Informasi

Wagub Bali : Temu Nasional Forum Pembangunan Desa Mengurangi Ketimpangan Bali

Jumat, 24 November 2017 | 16:00 WITA

ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta membuka kegiatan Temu Nasional 2017 Forum Pembangunan Desa Untuk Pembangunan Yang Inklusif Dalam Rangka Mengurangi Ketimpangan Pembangunan di Desa yang dilaksanakan oleh Yayasan Maha Bhoga Marga di Balai Serbaguna Desa Wanagiri, Kecamatan Sukasada, Buleleng, Kamis(23/11). 

Pilihan Redaksi

  • Desa di Tabanan Menunggak Bayar Beras Sejahtera Sampai Rp1,5 Miliar
  • Bupati Klungkung : Belajar Sistem Keuangan, Agar Jadi Perangkat Desa Jaman Now
  • 3 Desa di Karangasem Menjadi Pilot Project Gerakan Sadar Pangan
  •  
    “Saya yakin bahwa organisasi-organisasi seperti Yayasan Maha Bhoga Marga ini telah memiliki pemahaman yang baik terhadap potensi, kekuatan, kelemahan, peluang serta ancaman bagi Bali, bahkan cenderung Iebih mampu melakukan deteksi dini dan menyikapi setiap dinamika yang berkembang dalam masyarakat,” tegasnya. 
     
    Lebih lanjut Sudikerta menyampaikan bahwa kehadiran Yayasan Maha Bhoga Marga bisa berfungsi sebagai jembatan penghubung kepentingan antara pemerintah dengan masyarakat, karena atas fasilitasi tersebut, masyarakat dapat didorong untuk lebih memahami, lebih peduli, serta lebih berperan dalam merealisasikan program dan kegiatan pembangunan. 
     
    Sementara itu Direktur Yayasan Maha Bhoga Marga Ketut Sudiana menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan Forum Pembangunan Desa tersebut bertujuan untuk memperoleh pemikiran, inovasi derta ide-ide tentang bagaimana cara mengakselerasi pembangunan-pembangunan di desa sehingga tidak ada lagi ketimpangan-ketimpangan pembanguan yang terjadi di Bali. 
     
    Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa kegiatan ini juga diharapkan mampu memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk bekerja sama dengan pemerintah dalam upaya memajukan desanya. Jika masyarakat dan pemerintah sudah mampu bersinergi dengan baik, hal tersebut akan sangat memudahkan pemerintah dalam memberika program – program pembangunan yang sesuai bagi desa tersebut sehingga tidak ada lagi program yang salah sasaran ataupun tidak bisa dijalankan dengan baik. [bbn/prov/wrt]

    Penulis : bbn/prov/wrt

    Editor :


    TAGS : Yayasan Maha Bhoga Marga Forum Pembangunan Desa



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV