Jadi Tersangka, Ahmad Dhani: Ini Terkait Aksi 212

Kamis, 30 November 2017 | 06:00 WITA

ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NUSWANTARA.
Beritabali.com, Jakarta. Musisi yang kini menjadi politikus Partai Gerindra Ahmad Dhani menanggapi penetapan tersangka dirinya atas sangkaan ujaran kebencian melalui media sosial. Dhani merasa dirinya tengah dikriminalisasi.

Pilihan Redaksi

  • Bupati Tabanan Raih Penghargaan dari Kementrian Pertanian Republik Indonesia
  • Kerjasama CI Indonesia dan Nissan Global untuk Pelestarian Ekosistem Nyegara Gunung
  • Turnamen Wing Chun Indonesia Digelar di Kuta
  •  
    Sebagai tersangka, Dhani Kamis (30/1) ini dijadwalkan akan menjalani pemeriksaan di Polres Jakarta Selatan pada pukul 13.00 WIB.
     
    "Saya sebenarnya gini, melihat nya ini another episode dari kriminalisasi, karena sebentar lagi kan (aksi) 212," kata Dhani dalam sebuah wawancara di televisi swasta nasional, Rabu (29/11) malam.
     
    Dhani menyebut, dirinya sudah berniat untuk menghadiri aksi 212, namun dia merasa ada pihak-pihak yang sengaja tidak menginginkan dirinya hadir di aksi tersebut.
     
    "Karena saya ini orang yang tunggu-tunggu hadir di 212 oleh masyarakat 212.
    Jadinya makanya saya curiga, ini saya akan ditahan agar tidak ikut 212, karena tahun lalu saya juga gak ikut, jadi ini memang kriminalisasi, saya curiga," ujarnya.
     
    Dhani pun mengaku bingung, mengapa dirinya dilaporkan kepolisi. Dalam cuitannya, dia menjelaskan bahwa penista agama merupakan tindak pidana.
     
    "(Saya) menghasut siapa, karena kitra harus menghasut, kita harus menghasut orang untuk tidak melakukan tindak pidana, pembela penista agama berarti turut mendukung tindak pidana. Saya harus menghasut orang tidak menyuai tindak pidana," katanya.
     
    "Kalau pembela penista agama berarti dia merasa terhina. Pembela penista agama itu tidak boleh karena dia turut serta melakukan tindak pidana, menurut logika hukum awam saya itu tidak boleh," tambahnya. [bbn/idc/wrt]

    Penulis : bbcom/inilah

    Editor :


    TAGS : Ahmad Dani Tersangka



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV