Informasi

Walikota Denpasar Ajak Masyarakat Berperilaku Hidup Bersih

Minggu, 10 Desember 2017 | 15:00 WITA

ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Beritabali.com, Denpasar. Hari jadi atau peringatan hari ulang tahun sekaa teruna di Kota Denpasar tidak menjadi kegiatan seremonial semata. Kegiatan sosial, pungut sampah hingga kegiatan ajang olahraga menjadi agenda kemeriahan bersama masyarakat banjar setempat. Seperti peringatan Hut ke-58 Sekaa Teruna Dharma Laksana, Banjar Kaja Kelurahan Panjer Kecamatan Denpasar Selatan, yang mengelar jalan sehat sambil memungut sampah. 

Pilihan Redaksi

  • Pemerintah Denpasar Serahkan 4.754 Sertifikasi Kompetensi
  • Atlet Tinju Denpasar Target 3 Medali di Laga Gubernur Cup NTB
  • Blue Bird Dukung Petinju Denpasar di Ajang Gubernur Cup NTB
  •  
    Kegiatan ini dilepas Walikota Denpasar, I.B Rai Dharmawijaya Mantra didampingi Camat Denpasar Selatan, I Wayan Buda, Lurah Panjer, Made Suryanata serta Tokoh Masyarakat setempat, ditandai dengan pengibasan bendera, Minggu (10/12) di banjar setempat.
     
    Dalam kesempatan tersebut Walikota Rai Mantra menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan oleh ST Dharma Laksana Panjer ini terlebih sambil memungut sampah. Rai Mantra mengajak warga masyarakat untuk selalu menjaga perilaku hidup bersih di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing, sehingga akan tercipta lingkungan yang bersih dan sehat. Dalam hal ini juga masalah kebersihan bukan hanya menjadi tanggungjawab pemerintah semata, namun dibutuhkan kesadaran serta partisipasi dari masyarakat. 
     
    “Kami berharap kedepannya masyarakat mampu menciptakan lingkungan yang bersih dimulai dari diri sendiri dahulu, kalau sudah bersih otomatis pola pikir akan berubah dan otomatis lingkungan juga akan bersih,” pungkas Rai Mantra.
     
    Camat Denpasar Selatan, I Wayan Buda didampingi Lurah Panjer, Made Suryanata, mengatakan kebersihan bukan hanya menjadi tanggungjawab pemerintah semata, namun lebih perlu kesadaran dan partisipasi dari masyarakat. Menurut Buda, pihaknya tetap akan konsisten untuk menjaga kebersihan wilayahnya akan masalah sampah dan yang terpenting adalah mendukung himbauan bapak Walikota Rai Mantra dan Wakil Walikota Jaya Negara untuk menciptakan Denpasar yang bersih dan hijau. 
     
    “Kami akan selalu berupaya untuk merubah pola pikir masyarakat dengan menjaga kebersihan lingkungannya, selain itu kegitan seperti saat ini perlu untuk digetoktularkan kepada generasi muda sehingga mereka pun akan terbiasa dengan pola hidup bersih,”k ata Buda.
     
    Sementara Ketua ST Dharma Laksana, I Putu Gede Susantana mengatakan, kegiatan ini digelar serangkaian memperingati Hut ke-58 ST Dharma Laksana. Dengan tema, membangun bersama karakter muda kreatif berbudaya berlandaskan Tri Hita Karana, pihaknya berharap agar generasi muda saat ini betul-betul bisa memahami arti dari Tri Hita Karana yang bisa terapkan di kehidupannya sehari-hari. [bbn/dps/wrt]

    Penulis : bbn/dps/wrt

    Editor :


    TAGS : Sekaa Teruna Dharma Laksana Denpasar



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV