Informasi

Pemkot Denpasar Peringati HDI dan HKSN

Minggu, 10 Desember 2017 | 20:00 WITA

ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Ratusan Penyandang Disabilitas di Kota Denpasar tampak berkumpul dan menunjukkan berbagai kreatifitasnya Sabtu (9/12) di Lapangan Lumintang Denpasar. Menyanyi, Utsawa Dharmagita, fashion show, hingga menari menjadi kreativitas penampilan dalam Peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) yang diselengarakan Pemkot Denpasar yang juga dirangkaikan dengan Hari Kesetiakawanan Sosial (HKSN). 

Pilihan Redaksi

  • Pemkot Denpasar Deklarasi “Puputan Lawan Korupsi”
  • Walikota Denpasar Ajak Masyarakat Berperilaku Hidup Bersih
  • Pemerintah Denpasar Serahkan 4.754 Sertifikasi Kompetensi
  •  
    Ini menjadi kegiatan rutin tahunan Pemkot Denpasar dengan melibatkan seluruh penyandang Disabilitas di Kota Denpasar.
     
    Satu persatu pertunjukan yang ditampilkan penyandang Disabilitas mendapat apresiasi dari masyarakat dan juga Sekda Kota Denpasar AAN Rai Iswara yang hadir mewakili Walikota Denpasar, Wakil Ketua Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kota Denpasar Ny. Antari Jaya Negara, Ny. Kerti Rai Iswara serta Ketua Gatriwara Ny. I Gusti Ngurah Gede. 
     
    Kadis Sosial Denpasar, I Made Mertajaya mengatakan peringatan HDI dan HKSN menjadi wadah kebersamaan antar masyarakat dan penyandang disabilitas. Hal ini dilakukan bersama Ketua K3S Denpasar Ny. I.A Selly Dharmawijaya Mantra sebagai rekan kerja Pemkot Denpasar dalam penanganan permasalahan sosial serta meningkatkan aksesibilitas ruang publik Disabilitas. Hal ini juga mengacu pada Undang-undang Nomor 43 Tahun 1998 tentang Upaya peningkatan Kesejahteraan Sosial penyandang Disabilitas yang mensyaratkan Pemerintah untuk menyediakan fasilitas khusus bagi Disabilitas. Merangkul hak bekerja Disabilitas telah dilakukan Pemkot Denpasar yang mempekerjakan 9 orang tenaga kontrak Disabilitas, dan 2 orang Pegawai Negeri Sipil. 
     
    Hal ini juga Pemkot Denpasar melihat para penyandang disabilitas memiliki hak yang sama atas pekerjaan dan penghidupan yang layak. Mereka perlu memperoleh pekerjaan yang sesuai dengan kemampuan dan keistimewaan masing masing. Peningkatan kreatifitas Disabilitas juga dilakukan K3S Denpasar dengan membuat CD Album “Tak Ada Yang Sempurna” bagi Tuna Netra, Pemilihan Putra-Putri Tuli, pembuatan buku Disabilitas, Film “Widya Jemari Jiwaku Menari”, Tirtayatra, kemah bersama Disabilitas, Kreatifitas Skizofrenia Rumah Berdaya, Fashion Show, menari hingga megambel. Peringatan HDI juga menyerahkan bantuan kepada  anak – anak  disabilitas  diantaranya kursi  roda  dan  tongkat  dari  K3S,  bantuan  kaki  palsu  dari  Puspadi, bantuan  100  kacamata  gratis  dari  LKS  serta  penyerahan  penghargaan  kepada  anak – anak  disabilitas  oleh  Bapak  Walikota  Denpasar. [rls/dps/wrt]

    Penulis : bbn/dps/wrt

    Editor :


    TAGS : Disabilitas Denpasar



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV