Hukrim

Aiptu Suanda Tewas Akibat Luka Tusuk dan Pukulan Benda Tumpul

Rabu, 20 Desember 2017 | 21:05 WITA

beritabalicom

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Teki-teki penyebab kematian pensiunan polisi, Aiptu I Made Suanda (58) yang ditemukan tewas di rumah kontrakan di Jalan Nuansa Kori Utama nomor 30, Ubung Kaja, Denpasar Utara, akhirnya terjawab. Korban yang tinggal Banjar Darmasaba Desa Darmasaba, Abiansemal, Badung tewas setelah mengalami luka tusuk dan pukulan benda tumpul.

Pilihan Redaksi

 
Hal itu dikatakan Kapolresta Denpasar Kombes Pol Hadi Purnomo kepada wartawan, (20/12). Menurutnya, Tim Forensik RSUP Sanglah sudah melakukan autopsi terhadap jenazah Aiptu I Made Suanda (58). Hasil otopsi, pensiunan polisi yang sempat bertugas di Pospol Renon itu meninggal akibat luka tusuk di tubuhnya dan akibat pukulan benda tumpul. 
 
"Korban meninggal karena dibunuh. Tidak hanya luka tusuk di tubuhnya. Tapi juga luka benda tumpul," tegas mantan Kapolres Gianyar ini.
 
Sampai saat ini, kata perwira melati tiga di pundak itu, pihaknya sudah melakukan pengejaran terhadap pelaku pembunuhan. Selain itu pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dit Reskrimum Polda Bali dan Polres Badung dengan membentuk tim khusus untuk menangkap pelaku. Pihaknya juga sudah memeriksa saksi saksi dan mengumpulkan sejumlah barang bukti di lapangan. “Anggota sudah menyebar untuk melakukan penangkapan,” tegasnya.
 
Keterangan terpisah, Kanit Reskrim Polresta Denpasar, Kompol Aris Purwanto menyatakan, pihaknya sudah memeriksa 11 saksi terkait dengan terbunuhnya pensiunan polisi, Aiptu I Made Suanda. Hingga saat ini pemeriksaan masih berlangsung di Mapolresta Denpasar. 
 
“Pasca kejadian kami periksa 8 saksi dan hari ini kami periksa 3 saksi,” terangnya.
 
Sebelas saksi yang diperiksa diantaranya warga sekitar, pembeli mobil dan keluarga korban. Namun hingga kini, pihaknya belum bisa menyimpulkan sosok pelakunya. 
 
"Kalau petunjuk-petunjuk memang sudah ada. Tapi masih berupa petunjuk. Masih perlu kami dalami," bebernya.
 
Diberitakan, empat hari dinyatakan hilang, I Made Suanda (58) mantan Polisi yang sempat bertugas di Polsek Dentim ditemukan tewas di rumah kontrakan di Jalan Nuansa Kori Utama nomor 30, Ubung Kaja, Denpasar Utara, Selasa (19/12) pagi. Pria asal Banjar Darmasaba, Desa Darmasaba, Abiansemal, Badung, ditemukan dalam kondisi mengenaskan, sekujur tubuhnya luka-luka.
 
Korban ditemukan tewas di ruangan tamu dalam kondisi tubuh membengkak dan mengeluarkan bau membusuk. Saat ditemukan, korban mengenakan celana jeans biru gelap dan di sekitar tubuh korban terdapat bercak darah mengering di lantai.[bbn/spy/psk]

Penulis : bbn

Editor : bbn/spy/psk


TAGS : Polisi Tewas Denpasar



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV