Hukrim

Kronologi Bule Rumania Praktekkan Ilmu Skimming dari Cina

Selasa, 08 Oktober 2019 | 19:30 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Dikatakan Jaksa Triarta, bahwa perbuatan terdakwa Alexandru Boarta (32) ini diketahui pada tanggal 11 Maret 2019 sekitar pukul 08.00 WITA bertempat di mesin ATM Bank BRI Teras Belayu di SPBU Wiros Banjar Denkayu Baleran, Desa Werdi Buana, Mengwi, Badung.

Pilihan Redaksi

  • Hakim Vonis Tukang Bangunan Asal Rumania Pelaku Skimming 8 Bulan Penjara
  • Bali Aktif Dukung Pembangunan Laut Berkelanjutan
  • Bupati Giri Prasta Ajak Masyarakat Melihat Sampah Sebagai Berkah dan Rupiah
  • Mulanya, terdakwa memesan perangkat alat skimming secara online kepada salah satu kenalannya di China. Setelah mendapat pesanannya berupa camera, baterei sony dan scanner yang sudah dirakit, ia mencoba untuk mempraktekkan.
    Pada hari Minggu tanggal 10 Maret 2019 sekitar pukul 08.00 WITA terdakwa keluar dari Hotel Paradiso, Seminyak dengan mengendarai sepeda motor untuk mencari mesin ATM yang sepi. 
    Setiba

    Pilihan Redaksi

  • Tidak Ada Pengeroyokan, Ini Kronologis Penganiayaan Wakil Bendesa Wangaya Kelod
  • Kronologis Caleg Gagal Tipu BPR Rp1 M
  • Kronologi Temuan Jenazah Suarningsih Setelah Sutarsa Bunuh Diri di Kelan
  • di lokasi,  terdakwa kemudian memasang alat-alat yang sudah disiapkannya di mesin ATM. Beruntung, perbuatan terdakwa ini cepat diketahui setelah saksi I Komang Gde Wira Citra Sasmita dan I Putu Saka Pramana mendatangi lokasi pada pukul 14. 00 WITA.   "Saat itu, saksi melihat ada lem perekat pada alat masuk kartu ATM dan kemudian  melaporkan kejadian ini ke pihak kepolisian Polres Bandung," sebut JPU.
    Baru pada keesokan harinya, pada pukul 08.00 WITA, saat terdakwa sedang membongkar alat skimming yang sudah dipasangnya, anggota dari Polres Badung langsung mengamankan terdakwa.
    "Bahwa setelah terdakwa memasang alat Skimming tersebut, data nasabah akan langsung terekam oleh mesin skimming melalui online di China dan setelah terekam terdakwa akan dihubungi oleh seseorang yang terdakwa hanya tahu namanya yakni Leng Tin Chen untuk menginfokan terkait kode PIN yang terekam di alat skimming tersebut," kata Jaksa Triarta mengutip pengakuan terdakwa.  

    Penulis : Rilis Pers

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Kronologi Pelaku Skimming Bule Rumania



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV