News

Korea Utara Bersumpah Balas Amerika

Jumat, 22 Desember 2017 | 13:00 WITA

ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Beritabali.com, Pyongyang. Korea Utara bersumpah akan membalas terhadap tuduhan AS bahwa negara itu mendalangi serangan besar virus komputer. "Ini provokasi politik," tegas pernyataan Kementerian Luar Negeri Korea Utara.

Pilihan Redaksi

  • Warga Amerika Kabur dari Lapas Ditangkap, Ngaku Diteror Napi dan Sedang Terapi Ganja
  • Pulihkan Pariwisata, Polda Bali Kunjungi Konsulat Amerika
  • Dua Warga Amerika Kabur dari LP Kerobokan, Satu Ditangkap Warga
  •  
    Dalam pernyataan yang dipublikasikan media pemerintah, Kamis (21/12/2017), Kementerian Luar Negeri Korea Utara berulangkali menyatakan, Pyongyang tidak ada kaitannya dengan serangan itu, dan tidak akan mentoleransi tuduhan ceroboh AS. Meski demikian, pernyataan tersebut tidak mengungkap bagaimana wujud pembalasan Korea Utara.
     
    Seorang juru bicara kementerian itu, yang dirahasiakan namanya, mengatakan, pemerintahan Trump memicu suasana konfrontasi di Semenanjung Korea yang saat ini sedang dalam persimpangan antara perang nuklir dan perdamaian.
     
    Para pejabat Amerika hari Selasa (19/12) mengatakan Korea Utara telah diidentifikasi sebagai negara asal serangan dunia maya yang menyebabkan kerusakan signifikan pada jaringan komputer berbagai organisasi di Inggris, Australia, Kanada, Selandia Baru dan Jepang dalam setahun terakhir.
     
    Para pakar dunia maya sepakat bahwa Korea Utara menggunakan virus WannaCry untuk mengambil data dari sekitar 230.000 komputer di lebih dari 150 negara. [bbn/idc/wrt]

    Penulis : bbcom/inilah

    Editor :


    TAGS : Korea Utara Amerika Serikat



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV