Informasi

SMPN 2 Semarapura Wakili Kabupaten dalam LSS Tingkat Provinsi

Rabu, 25 September 2019 | 14:40 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KLUNGKUNG.
Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta Mewakili Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta Menerima rombongan Tim Penilaian Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Provinsi yang dipimpin Drs. I Wayan Yudha, M. Ag. di SMPN 2 Semarapura pada Rabu (25/09/2019). 

Pilihan Redaksi

  • Kakak Beradik Yatim Piatu di Desa Selat, Klungkung Jualan di Pasar untuk Biaya Sekolah
  • PMI Klungkung Bagi-Bagi Sembako kepada Warga Lansia dan KK Miskin
  • Bupati Giri Prasta Serahkan 250 Bantuan Bedah Rumah di Klungkung
  •  
    Kepala SMPN 2 Semarapura Ida Bagus Astawa melaporkan agar suatu usaha dapat terlaksana dengan baik, perlu adanya pondasi yang menjadi landasan berpikir dan bergerak, yaitu suatu kerangka dasar pelaksanaan program UKS yang berselaras dengan kerangka dasar pelaksanaan program UKS yang berselaras dengan program Sekolah yaitu UKS Berkarakter sebagai Brand UKS SMP N 2 Semarapura. 
     
    Adapun motto UKS SMPN 2 Semarapura adalah "Sarira Pratyaksa Mahottama" merupakan landasan dalam mewujudkan visi misi Usaha Kesehatan Sekolah SMP Negeri 2 Semarapura. Sarira Pratyaksa Mahottama memiliki artiusaha memelihara diri dan linhkungan dengan baik menuju kesempurnaan. 
     
    SMP Negeri 2 Semarapura dalam bidang pelayanan kesehatan, mempunyai program unggulan yakni memberikan informasi kepada teman, masyarakat Klungkung mengenai penyakit kanker (Cesar Clinic), kantin sehat,  Sapu Bersih Lingkungan (Sapu Bersih Lingkungan). 
     
    Pada bidang program kelompok Kerja Peduli Lingkungan, SMPN Negeri 2 Mempunyai program yakni  Sister Plans yakni Program usaha mengembangkan lingkungan sehat nan asri serta mensukseskan program satu orang satu pohon, Merancang pola tanaman verthical Garden dan Hanging Garden untuk menghasilkan oksigen pada bangunan sekolah berlantai dua. 
     
    Pada bidang tanaman kesehatan, SMP N 2 Semarapura mempunyai Tanaman Obat Sekolah (TOS) berjumlah 102 jenis tanaman obat yang dilengkapi dengan nama tanaman dan kegunaannya. Pada bidang pengolahan sampah, SMP N 2 Semarapura, sudah menerapkan Program Pemerintah kabupaten Klungkung yakni Sekolah Nol Sampah, yang diimplementasikan pada ekstrakulikuler dan Program Kerajinan Bank Sampah Olahan Kompos, Lubang Daur Ulang Sampah (Ke Bangkok Bersama Bang Daus). Dan berbagai bidang kesehatan/program kesehatan yang menunjang kesehatan Kepala Sekolah, Guru, Siswa dan Pegawai di SMP N 2 Semarapura.   
     
    Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta menyampaikan sudah sepantasnya kita bersama-sama mensinergikan pikiran dan tenaga untuk bersama-sama menjaga dan melaksanakan pola hidup sehat dalam keseharian, dan di Sekolah hal itu dapat terwujud melalui Usaha kesehatan Sekolah (UKS) yang terdiri dari Trias UKS, yakni Pendidikan Kesehatan, Pelayanan Kesehatan dan Pembinaan Lingkungan Sekolah sehat. 
     
    Program Gema Santi yang dimiliki Oleh Pemkab Klungkung telah melahirkan beragam inova

    Pilihan Redaksi

  • LPPM Unud Dorong Gerak Ekonomi Desa Bangun Kewirausahaan di BUMDes
  • Denpasar Rencanakan Pembatasan Kendaraan Pribadi di Lintasan Angkutan Umum
  • Diikuti 50 Perusahaan, Job Fair 2019 Buka 5.087 Lowongan Tenaga Kerja
  • si diberbagai bidang yang diterapkan oleh berbagai lembaga baik OPD maupun sekolah-sekolah di Kabupaten Klungkung.
     
    Salah satu program Gema santi yang diterapkan oleh sekolah yakni S0S, Sekolah Nol Sampah merupakan Inovasi dimana generasi muda diedukasi untuk melakukan pembiasaan pola hidup sehat khususnya dalam memberdayakan Sumber Daya Manusia untuk mengolah sampah yang dihasilkan secara mandiri.
     
    “Melalui lomba ini, semoga dapat membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat serta menumbuhkan kreativitas Sumber Daya manusia dalam memupuk jiwa entrepreneur dalam bidang pengolahan sampah dan kegiatan akademik serta non-akademik lainnya,” Harap Bupati Suwirta.   
     
    Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta menyampaikan rasa bangga kepada SMPN 2 Semarapura karena sudah mempunyai Tanaman Obat Sekolah, dan menambahkan agar nama Tanaman Obat Sekolah sesuai namanya dalam bahasa Bali agar mempermudah dalam mencari tanaman obat dari sisi pengobatan Tradisional. (bbn/humasklungkung/rob)

    Penulis : I Komang Robby Patria

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : SMPN 2 Semarapura Klungkung Lomba Sekolah Sehat (LSS) Bupati Klungkung Wakil Bupati Klungkung



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV