News

Denpasar Targetkan Nol Pasung Dalam Penanganan ODGJ

Minggu, 04 Februari 2018 | 17:05 WITA

Beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KARANGASEM.
Beritabali.com, Karangasem. Pemerintah Kota Denpasar menargetkan nol pasung dalam penanganan terhadap Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ). Dimana penanganan ODGJ dilakukan melalui program rumah berdaya.

Pilihan Redaksi

Penanganan terhadap ODGJ melalui rumah berdaya diharapkan dapat memberikan dampak pada peningkatan produktivitas masyarakat. Langkah ini juga menjadi salah satu upaya dalam peningkatan indek kebahagiaan masyarakat
Walikota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra dalam rapat evaluasi Tahun Anggaran 2018 dari tanggal 2-4 Februari 2018 di Hotel Candi Beach Karangasem Bali mengungkapkan bahwa indek kebahagiaan masyarakat Kota Denpasar mencapai 74,63. Capaian ini diharapkan menjadi indikator target kinerja seluruh OPD dalam program inklusif yang mengarah pada kemanfaatan dan tingkat kebahagiaan masyarakat.
“Apa yang dikerjakan tidak boleh lepas dari target indikator IPM, tingkat kebahagian masyarakat, dan Denpasar Smart City yang nantinya dapat memberikan keyakinan target kinerja lewat program inklusif yang berkaitan dengan pelayanan dasar kepada masyarakat,’’ ujar Rai Mantra.
Rai Mantra menyampaikan rujukan evaluasi kinerja Tahun 2017 dapat menjadi acuan keseimbangan antara kinerja administrasi dan program fisik yang mengukur kembali pada kemanfaatan masyarakat. Evaluasi kinerja dengan indikator dan capaian kinerja juga dapat disesuaikan dengan Rencanan Pembangunan Jangka Menegah Daerah (RPJMD) Kota Denpasar.[bbn/rls/mul]

Penulis : bbn

Editor : bbn/rls/mul


TAGS : ODGJ Rumah Berdaya Denpasar



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV