Informasi

Pemkab Tabanan Siapkan Ruang Kreasi Bagi Anak dan Remaja

Minggu, 11 Februari 2018 | 12:00 WITA

Beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, TABANAN.
Beritabali.com, Tabanan. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tabanan merencanakan menyiapkan ruang untuk berkreativitas bagi anak dan remaja Tabanan. Beberapa tempat yang akan ditata menjadi ruang kreativitas bagi anak dan remaja diantaranya Gedung Kesenian I Ketut Maria dan Taman Kota dengan panggung terbuka Garuda Wisnu Serasi.

Pilihan Redaksi

“Nanti bila penataan telah selesai, silahkan Gedung Maria dan Taman Kota dipakai sebagai tempat kegiatan pengembangan bakat maupun potensi diri anak-anak. Saya juga ingin setiap minggunya ada kegiatan. Selain nantinya fungsi kedua tempat itu sebagai ruang publik,” ujar Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya saat membuka lomba busana adat ke pura dan mewarnai di Desa Delod Peken, Tabanan pada Minggu (8/2.2018).
Menurut Sanjaya, ruang ekspresi sangat diperlukan untuk menumbuhkan kreativitas dan pengembangan diri anak. Apalagi masa anak-anak merupakan saat yang tepat untuk membentuk karakter serta menanamkan pendidikan budi pekerti.
Sanjaya menegaskan peran orang tua menjadi sangat penting dalam mengembangkan kreativitas anak, karena orang tua yang paling dekat dengan anak. Orang tua juga diharapkan tidak hanya bergantung pada pendidikan di sekolah.
“Dalam hal ini kita sebagai orang tua juga tidak bisa menyerahkan tanggung jawab itu kepada pihak sekolah saja. Kita,orang tua mereka, adalah orang yang paling dekat dan sering berinteraksi dengan mereka”, tegas Sanjaya.[bbn/rls/mul]

Penulis : Humas Tabanan

Editor : bbn/rls/mul


TAGS : Ruang Kreativitas Anak Dan Remaja Tabanan



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV