Informasi

OPD Pemkot Didorong Ikut Kompetisi Sinovik

Selasa, 20 Februari 2018 | 16:35 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Beritabali.com.Denpasar, Seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang telah memiliki inovasi dalam pelayanan publik didorong segera melakukan persiapan diri ikut serta dalam lomba Sistem Inovasi Pelayanan Publik (Sinovik) yang digelar Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN RB).

Pilihan Redaksi

  • Melasti, Sebuah Pembersihan Badan dan Pikiran
  • Sebanyak 495.362 Bidang Tanah di Bali Belum Bersertifikat
  • Polsek Gilimanuk Jaring 3 Pengedar 4 Ribu Pil Koplo
  •  
    Sekda Kota Denpasar A.AN Rai Iswara, mengatakan OPD Kota Denpasar memiliki berbagai inovasi dalam bidang pelayanan publik. Pendekatan dengan teknologi informasi dengan melakukan efisiensi pelayanan menjadi rujukan di setiap pelayanan publik yang dilaksanakan. 
     
    Lebih lanjut Rai Iswara menuturkan, masing-masing OPD Pemerintah Kota Denpasar telah melaksanakan inovasi seperti dari Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda Kota Denpasar lewat Aplikasi Sistem Pengadaan Barang/Jasa Terintegrasi (Si Baris). Hingga inovasi mengurangi kepadatan arus lalu lintas dari Dinas Perhubungan Kota Denpasar melalui inovasi Sistem Pelayanan Bus Sekolah Denpasar (SIBUSED).
     
    Dalam inovasi ini menurut Rai Iswara ketertarikan bukan pada armada bus yang disiapkan, melainkan kelengkapan sistem teknologi informasi yang berada didalam bus sekolah tersebut. Dengan kelengkapan sistem tersebut, siswa sekolah yang menggunakan bus tersebut dapat langsung dimonitor oleh orang tua terkait keberadaan anak-anaknya. 
     
    "Dimana bus itu berhenti, orang tua bisa melacaknya atau memonitoring keberadaan anaknya, inovasi ini sangat bagus dalam m

    Pilihan Redaksi

  • Sempat Diinterupsi, Akhirnya MOU Pengelolaan Potensi Desa Ditandatangani
  • Genjot Infrastruktur, Pemkot Gandeng PT SMI
  • Pangdam Udayana Ingatkan Prajurit TNI Harus Netral
  • emberikan kemanfaatan kepada masyarakat,’’ ujarnya, Selasa (20/2) saat memimpin rapat persiapan mengikuti Sinovik di ruang Praja Utama Kantor Walikota Denpasar.
     
    Bahkan di Bidang Kesehatan Pemkot Denpasar juga telah memiliki inovasi Denpasar Mantap Kesehatan Masyarakat (DAMAKESMAS). “Untuk itu saya atas nama pemerintah mengucapkan terima kasih atas inovasi-inovasi yang telah dimunculkan serta memberikan dampak yang sangat besar bagi kemanfaatan masyarakat,’’tambahnya.
     
    Untuk mengikuti kompetisi ini semua OPD dapat melaporkan inovasi-inovasinya  yang nanti akan didaftarkan di Kemen PAN RB. Sehingga dalam kompetisi ini Pemkot Denpasar dapat mendaftarkan inovasi sebanyak mungkin. ‘’Meskipun tidak mendapat juara namun kita bisa masuk nominasi mengirim terbanyak, untuk menjaga kelembagaan dan memperkuat citra Kota Denpasar,’’ ucapnya. (bbn/rlsdps/rob)

    Penulis : bbn/humasdenpasar

    Editor :


    TAGS : OPD Didorong Ikut Sinovik



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV