News

Bill Gates: Hindari Dampak Buruk, Anak Usia 14 Tahun Baru Boleh Miliki Ponsel

Sabtu, 03 Maret 2018 | 07:00 WITA

bbn/id.techinasia

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NUSWANTARA.
Beritabali.com.Denpasar. Bill Gates sang pakar teknologi komputer menetapkan usia minimum anak dibolehkan memiliki ponsel yakni setelah berusia 14 tahun.

Pilihan Redaksi

  • Bali Yakin Lolos Bidding Tuan Rumah PON 2024
  • Lahir dari Keluarga Miskin, Koster Siap Ngayah untuk Bali
  • Ketua Forum Perbekel Badung Ditangkap, Karangan Bunga Berjejer di Mapolres Badung
  •  
    Tentunya, timbul tanda tanya mengapa demikian, sedangkan saat ini diketahui sebagian besar anak kecil di bawah usia tersebut memang sudah akrab bermain ponsel pintar. Mengutip dari id.theasianparent.com, Bill Gates, menerapkan aturan tegas tentang memberikan gadget pada anak-anaknya. Ia juga menetapkan usia minimum anak dibolehkan memiliki ponsel.
     
    Jika berbicara soal teknologi, tentunya Bill Gates, bos komputer kelas dunia ini paling tahu apa yang baik dan yang tidak. Memiliki tiga orang anak yang beranjak remaja dan sebagai orang yang berkecimpung di dunia teknologi, pastinya dia tahu kapan usia terbaik memberikan gadget pada anak.
     
    Dalam sebuah wawancara yang dimuat di Tenplay, Bill Gates menegaskan bahwa anak seharusnya tidak dibolehkan memiliki ponsel pintar atau gadget sebelum usianya 14 tahun. Pakar parenting dan ahli teknologi mengamini ucapan Bill Gates karena penelitian juga telah membuktikan bahwa membiarkan anak menyentuh teknologi terlalu dini bisa berdampak buruk pada anak.
     
    Bill mengaku, bahwa dia dan istrinya Melinda menetapkan aturan ketat terkait memberikan gadget pada anak-anaknya. Meskipun anak mereka memprotes aturan tersebut, namun Bill tetap tegas.
    &nbs

    Pilihan Redaksi

  • Alan Budikusuma Sebut Perhatian Pemerintah Pada Atlet Berprestasi Masih Minim
  • Jurnalis Buleleng Motivasi Kesembuhan Susik
  • Sebanyak 390.829 Pemilih di Tabanan Sudah Ter-Coklit
  • p;
    “Kami tidak membolehkan ada yang memegang ponsel pada saat makan. Kami juga tidak memberikan anak kami ponsel sebelum usianya 14 tahun, dan mereka mengeluh bahwa teman-teman merek sudah memiliki ponsel sebelum berusia 14 tahun,” ungkapnya.
     
    Meski diakui bahwa internet juga memiliki konten yang baik dan bagus untuk perkembangan anak. Namun, jika tidak selektif dan dibatasi, screentime yang berlebihan bisa berdampak buruk pada anak.
     
    Selain Bill, almarhum Steve Jobs, sang bos merek gadget terkenal di dunia Apple juga menyatakan bahwa dia melarang anak-anaknya untuk menggunakan teknologi terbaru.
     
    Hal ini tentunya membuka mata kita, bahwa para pakar teknologi sendiri tidak membiarkan anak mereka terpapar oleh kecanggihan teknologi terlalu dini. Mereka membiarkan anaknya tumbuh dengan normal, dan bersahabat dengan lingkungan sekitarnya agar anak bisa bertumbuh kembang dengan baik.(bbn/tim/rob)

    Penulis : I Komang Robby Patria

    Editor :


    TAGS : Dampak Negatif Ponsel Pada Anak Usia Minimum Anak Miliki Ponsel Bill Gates



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV