Informasi

Gubernur Ajak Masyarakat Kurangi Penggunaan Plastik

Minggu, 11 Maret 2018 | 16:40 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Beritabali.com.Denpasar. Gubernur Bali Made Mangku Pastika mengajak masyarakat untuk mengurangi penggunaan plastik dalam kegiatan sehari hari. Hal tersebut disampaikan Pastika dalam orasinya di Podium Bali Bebas Bicara Apa Saja (PB3AS) di Lapangan Niti  Mandala, Renon, Minggu (11/3).

Pilihan Redaksi

  • Setor SPT Tahunan Tepat Waktu Minimalisir Membludaknya Data
  • Ogoh-Ogoh Tumbal Tunggul, Rerajahan Simbul Raksasa Untuk Penolak Bala
  • Warga Desa Penarungan Deklarasi Dukungan Kepada Koster-Ace
  •  
    Lebih jauh Pastika menyampaikan sebagai daerah tujuan pariwisata dunia, keberadaan sampah khususnya sampah plastik  harus menjadi perhatian  kita semua. Sampah plastik sangat sulit terurai sehingga akan merusak lingkungan sekitar kita. Terlebih baru-baru ini ada fenomena tumpukan sampah plastik di lautan yang memberi dampak buruk pada citra p

    Pilihan Redaksi

  • Sampaikan Harapan, Warga Datang Temui Rai Mantra di Kediamannya
  • Nyepi Tanpa Internet, Pengusaha Penitipan Hewan Merasa Keberatan
  • 9 Partai Hari Kedua Tinju Wali Kota Cup IX Diwarnai TKO
  • ariwisata Bali serta  menggangu kenyamanan para wisatawan. 
     
    Meskipun peristiwa menumpuknya sampah di lautan dan sekitar pantai dapat dikatakan terjadi dalam waktu tertentu saja sebagai akibat dari musim atau seasonable, Pastika menghimbau masyarakat untuk meningkatkan kesadaran untuk mengurangi penggunaan plastik dan turut berperan nyata dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitar.
     
    Seluruh komponen masyarakat  baik itu mahasiswa maupun pelaku pariwisata diharapakan bergerak bersama dalam membersihkan lingkungan sekitar dari sampah khususnya sampah plastik . 
     
    "Bali sudah delapan kali berturut turut jadi the best destination in the world, untuk itu janganlah kita lengah. Jaga terus lingkungan kita, kurangi penggunaan plastik. Bye bye plastic bags. Kita harus bisa hentikan penggunaan plastik, saya yakin kita bisa kalau kita mau. Mari kita jaga alam Bali bersama sama, "imbuhnya. (bbn/rlspemprov/rob)

    Penulis : bbn/humasprovinsibali

    Editor :


    TAGS : Sampah Plastik Pariwisata Bali Best Destination



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV