Hukrim

Napi Narkotika Lapas Karangasem Tewas Gantung Diri

Kamis, 31 Oktober 2019 | 20:00 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KARANGASEM.
Dedy Mulyana, 24 tahun asal Bandung, seorang tahanan kasus narkotika di Lapas Kelas IIB Karangasem ditemukan gantung diri dalam ruang isolasi pada Kamis (31/10/2019) sekitar pukul 14.30 WITA.

Pilihan Redaksi

  • Petani di Abiansemal Diduga Bunuh Diri Tenggak Racun Potasium
  • Diduga Bunuh Diri, Remaja Ditemukan Terkapar Bersimbah Darah
  • Hakim Vonis 10 Tahun Pria Asal Sumba yang Bunuh Teman Saat Melerai Keributan
  • "Ya benar ada napi ditemukan gantung diri dan sudah ditangani pihak kepolisian," kata Kalapas Kelas IIB Karangasem, Rochkidam membenarkan peristiwa tersebut.
    Informasi yang diperoleh, sebelum korban yang berprofesi sebagai tukang tatto ini ditemukan dalam keadaan gantung diri, awalnya sekitar pukul 13.00 WITA antara petugas jaga lapas melaksanakan serah terima jaga.
    Disana salah seorang petugas diperintahkan untuk mengontrol tahanan serta memberikan air minum kepada korban yang berada di Sel isolasi, hanya saja ketika petugas tiba di depan pintu sel, terlihat dari sela sela lobang pintu korban dalam kondisi gantung diri di pintu terali besi sel isolasi.
    Mengetahui hal tersebut, petugas bersangkutan langsung melaporkan kejadian tersebut kepada atasannya hingga diteruskan kepada Kalapas. Setelah mendengar informasi tersebut, Kalapas langsung menghubungi dokter pada Lapas Karangasem untuk memeriksa keadaan Dedi.
    Namun setelah sempat diperiksa denyut nadinya ternyata sudah tidak ada denyutan. Hingga akhirnya langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Karangasem. 
    Kapolsek Kota Karangasem, kompol. I Nengah Berata ketika dihubungi juga membenarkan peristiwa tersebut. 
    Bahkan setelah mendapat laporan, petugas Polsek Karangasem bergabung dengan  unit INAPIS Polres Karangasem langsung mendatangi TKP di Lapas Kelas ll B Karangasem melaksanakan olah TKP di Sel Isolasi Lapas kelas ll B Karangasem. 
    "Jenazahnya dikirim ke RSUD Karangasem untuk pemeriksaan lanjutan," kata Kompol. Nengah Berata.

    Penulis : Kontributor Karangasem

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Napi Narkotika Bunuh Diri Lapas Karangasem



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV