Hukrim

Membawa Shabu dan Ekstasi, Sepasang Kekasih Didudukkan di Kursi Pesakitan

Kamis, 29 Maret 2018 | 06:55 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Beritabali.com, Denpasar, Pengadilan Negeri Denpasar menyidangkan sepasang kekasih, Komang Hendra (37) dan Ni Nyoman Wulandari (21) karena menyimpan sabu-sabu seberat 12,21 gram dan 7 butir ekstasi.

Pilihan Redaksi

  • Kasus Narkoba, 2 WNA Diputus Rehabilitasi, Giliran Mantan LC Karaoke Divonis 18 Bulan Penjara
  • Adik Tiri Mang Jangol Dituntut 7,5 Tahun Penjara
  • Putusan Rehabilitasi Kembali Diberikan Terdakwa Asal Malaysia
  •  
    Keduanya ditangkap saat digrebek petugas di area parkir rumah kos Pondok Batur, Desa Sidakarya, Denpasar Selatan.
    "Terdakwa tanpa hak dan melawan hukum memiliki, menyimpan, menguasai atau menyediakan narkotika golongan satu bukan tanaman melebihi berat lima gram," kata Jaksa Penuntut Umum (JPU) Ni Luh Ari Suparmi dalam sidang dipimpin Ketua Majelis Hakim Budi Watsara di Denpasar, Rabu (28/3).
     
    Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam sidang tersebut mendakwa sepasang kekasih ini dengan Pasal 112 Ayat 1 dan Pasal 115 Ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika. Dalam dakwaan yang dibacakan JPU dihadapan Majelis Hakim yang dipimpin Budi Watsara SH, terungkap Polisi yang menerima informasi masyakat terhadap terdakwa langsung melakukan penyelidikan. Hingga terendus kedua terdakwa baru saja mengambil tempelan untuk digunakan dan diedarkan.
     
    Selanjutnya, polisi menangkap terdakwa Komang Hendra keluar dari mobil Suzuki Ignis dengan Nomor Polisi DK-1607-DJ bersama kekasihnya yang terparkir di area Ni Nyoman Wulandari parkir rumah kos Pondok Batur, Desa Sidakarya, Denpasar Selatan, pada 19 Desember 2017, Pukul 02.00 Wita.
     
    Dari ha

    Pilihan Redaksi

  • Rakergub FKD MPU XVIII, Mengevaluasi Komitmen Peningkatan Pembangunan Daerah
  • Pastika: Ida Bhatara Turun Kabeh Wujud Sembah Bhakti dan Simakrama Umat
  • Sertijab, Empat Pejabat Pamen Polda Bali Digeser
  • sil penangkapan itu disaksikan saksi umum, ditemukan satu klip narkoba jenis sabu-sabu di dalam tas pink dibawa Ni Nyoman Wulandari dengan berat 0,64 gram. Selanjutnya, petugas menggeledah mobil milik terdakwa Komang Hendra dan ditemukan satu klip sabu-sabu seberat 9,62 gram yang disimpan didekat tempat minuman pintu mobil sebelah depan kanan.
     
    Selain shabu-shabu, petugas jua menemukan satu dompet berwarna hitam di jok belakang mobil terdakwa yang berisi tujuh pil inex dengan berat 1,95 gram. Petugas kemudian, menggeledah kamar kos milik terdakwa dan menemukan alat timbangan digital, plastik klip kosong, buku catatan, beserta alat hisap atau bong. 
     
    Lanjut, petugas menggiring terdakwa dan barang bukti ke kantor polisi untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Kepada petugas, terdakwa Komang Hendra mengakui barang haram itu miliknya yang dibeli dari Putu (DPO) dengan harga Rp7 juta. Kepada petugas, terdakwa mengakui akan menjual barang haram itu kepada konsumen dan sebagian dikonsumsi sendiri. (bbn/maw/rob)

    Penulis : Made Ari Wirasdipta

    Editor : psk


    TAGS : Bawa Ekstasi Dan Shabu Sepasang Kekasih Denpasar Narkoba



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV