News

Masyarakat Karangasem Mulai Nikmati Mall Pelayanan Publik

Kamis, 05 April 2018 | 22:25 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KARANGASEM.
Beritabali.com.Karangasem, Uji coba Mall Pelayanan Publik di Kabupaten Karangasem yang dipusatkan di Gedung UKM mulai ramai dikunjungi masyarakat untuk melakukan kegiatan pelayanan administrasi. 

Pilihan Redaksi

  • Buleleng Intens Garap Sektor Pertanian Tahun 2019
  • Dinas Kesehatan Tabanan Usul Pengadaan Ambulan Ke Provinsi
  • Taman Kota Lumintang Kini Dihiasi Mural
  •  
    Meski sudah mulai berjalan, masih banyak yang perlu dibenahi dan lebih disempurnakan lagi ke depannya. Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu, I Wayan Putu Laba Erawan mengakui berbagai kekurangan tersebut. Namun pihaknya meminta agar masyarakat memaklumi atas ketidaknyamanan yang dirasakan.
     
    Menurutnya, hal tersebut dikarenakan Mall ini baru pertama kali dilaksanakan di Karangasem. Sambil memantau jalannya kebijakan baru ini,  pihaknya akan menggali semua kekurangan dan akan memperbaikinya.
     
    "Seperti antisipasi kemacetan misalnya, kita sudah koordinasi dengn Pol PP dan Dinas Perhubungan untuk mengatur lalulintas," ujarnya.
     
    Pelaksanaan Mall Pelayanan Publik ini dilatarbelakangi arahan Permen PANRB No 23 tahun 2011 tentang Penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik. Ini merupakan inovasi untuk mempermudah dan memperluas akses perizinan untuk meningkatkan kualitas secara berkelanjutan seluruh jenis layanan publik.
     
    "Komitmen Kepala Derah Bupati dan Wabup adalah untuk mewujudkan penyelenggaraan pelayanan publik yang cepat, mudah, terjangkau , aman , nyaman dan terintegrasi," tandasnya.
     
    Sementara itu, tujuan dari Mall Pelayanan Publik ini yaitu m

    Pilihan Redaksi

  • Alasan Gangguan Jiwa, Terdakwa Isaac Minta direhabilitasi
  • Percobaan Bunuh Diri di Mall, Managemen Level 21 Turut Berempati
  • Tabanan Raih Penghargaan OPD Bidang Koperasi UMKM Terbaik
  • emberikan kemudahan, kecepatan, keterjangkauan, keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat dalam mendapatkan pelayanan publik. Selain itu juga untuk meningkatkan daya saing Global dalam memberikan kemudahan bagi masyarakat. 
     
    Adapun OPD, Kementrian atau Lembaga yang tergabung dalam MPP tersebut ada 13 OPD diantaranya, Diskes, Disdukcapil, DLH, Perpustakaan dan Arsip, Kecamatan Karangasem, PUPR, Dinsos, BPKAD , Perikanan , Pertanian, Disnaker, DPM & PTSP, Diskop.  Sedangkan dari lembaga terdapat 4 lembaga yaitu BPD, PDAM, BPJS Ketenagakerjaan, BPJS Kesehatan. Sementara dari Kementrian baru hanya BPN dan ATR saja.
     
    Salah satu masyarakat dari Pesedahan Desa Nyuh Tebel, Manggis, Karangaswm Ni Ketut Mutiarni saat ditanya mengenai kebijakan baru ini mengatakan, pelayanan satu pintu seperti ini sangat bagus dapat mempermudah masyarakat yang membutuhkan pelayanan publik. (bbn/igs/rob)

    Penulis : bbn/igs

    Editor :


    TAGS : Mall Pelayanan Publik Karangasem



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV