Informasi

Peringati Kartini, Parisadha Buddha Dharma NSI Gelar Even Nasional

Kamis, 05 April 2018 | 23:10 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Beritabali.com.Denpasar, Peringati Hari Kartini 2018, Parisadha Buddha Dharma Niciren Syosyu Indonesia (NSI) menggelar Kensyu Gosyo Nasional yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 27-30 April 2018 di Sanur, Bali. Demikian disampaikan Ketua Umum Parisadha Buddha Dharma NSI Suhadi Sendjaja saat audensi dengan Gubernur Bali Made Mangku Pastika di Ruang Kerjanya, Kamis (5/4). 

Pilihan Redaksi

  • Masyarakat Karangasem Mulai Nikmati Mall Pelayanan Publik
  • Buleleng Intens Garap Sektor Pertanian Tahun 2019
  • Dinas Kesehatan Tabanan Usul Pengadaan Ambulan Ke Provinsi
  •  
    Lebih jauh, Suhadi menyampaikan kegiatan Kensyu Gosyo Peringatan Hari Kartini tahun 2018 merupakan serangkaian kegiatan pelatihan sekaligus pembinaan umat berskala Nasional bagi umat Buddha NSI. Kegiatan yang dilaksanakan secara rutin satu tahun sekali ini  mengambil tempat di Base Camp Vihara NSI yang tersebar di 18 Provinsi di Indonesia. 
     
    “Untuk tahun 2018 ini kami memilih menyelenggarakan di Bali, disamping adanya permintaan dari anggota, penyelengaraan di Bali juga sebagai wujud aksi nyata kami mendukung pariwisata Bali yang sempat sedikit terpuruk akibat erupsi Gunung Agung, “ imbuhnya. 
     
    Ditambahkan Suhadi, Kensyu Gosyo tingkat Nasional kali ini rencananya akan dihadiri sekitar 800 peserta dari 18 Provinsi di Indonesia. Acara akan diisi dengan berbagai kegiatan serangkaian Peringatan Hari Kartini seperti Focus Group discussion (FGD) dan Workshop mengenai Peran Perempuan dalam membangun bangsa dan negara serta penampilan para Lansia dalam tari dan memainkan angklung serta pemberian tanda penghargaan bagi umat NSI yang berprestasi dan berkonstribusi bagi pengembangan dan kemajuan perempuan. 
     
    Disamping itu akan diisi pula dengan kegiatan intern berupa pembekalan darma kunjungan ke Vihara serta city tour. “Rencananya kegiatan akan dihadiri oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, karena akan ada aksi sosial berupa bersih bersih pantai sebagai tindakan nyata kepedulian kita pada lingkungan sekitar, “tuturnya. Di akhir pertemuan, Suhadi meminta dukungan dari Pemprov Bali agar penyelengaraan kegiatan dapat berjalan lancar d

    Pilihan Redaksi

  • Taman Kota Lumintang Kini Dihiasi Mural
  • Alasan Gangguan Jiwa, Terdakwa Isaac Minta direhabilitasi
  • Percobaan Bunuh Diri di Mall, Managemen Level 21 Turut Berempati
  • an sukses. 
     
    Menanggapi hal tersebut, Gubernur Pastika yang didampingi oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Bali Ni Luh Putu Praharsini, dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Bali Dewa Putu Mantera, SH, MH menyambut baik dan mendukung penuh penyelenggaraan kegiatan ini. 
     
    Untuk itu Gubernur mengingatkan agar koordinasi dengan OPD terkait ditingkatkan sehingga kegiatan akan dapat berjalan lancar dan sukses. Terkait penyelengaraan kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka Peringatan Hari Kartini, Gubernur Bali mengingatkan agar kita senantiasa meneladani semangat dari Ibu Kartini. “Kita teladani dan warisi semangat Ibu Kartini. Kita warisi “api” perjuangan beliau bukan abunya. Saya menyambut baik sekaligus  mengapresiasi di pilihnya Bali  sebagai tempat penyelengaraan kegiatan ini,“pungkasnya. (bbn/rlspemprov/rob)
     

    Penulis : bbn/humasprovinsibali

    Editor :


    TAGS : Parisadha Buddha Dharma Niciren Syosyu Indonesia



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV