Informasi

Sat Pol PP Denpasar Kembali Tipiring 29 Pelanggar Perda

Senin, 09 April 2018 | 18:50 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Beritabali.com.Denpasar, Pemkot Denpasar melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kota Denpasar kembali menggelar Tindak Pidana Ringan (Tipiring) bagi 29 pelanggar Perda Kota Denpasar di Kantor Camat Denpasar Utara, Senin (9/4).

Pilihan Redaksi

  • Pastika Usul Petani Juga Peroleh Pendapatan dari Kunjungan Wisata
  • Pemkot Denpasar Raih Juara I Stand Terbaik Pameran Manado Indo EXPO 2018
  • Buntut Kasus Pemukulan, Ratusan Guide Lokal Mandarin Geruduk Kantor Imigrasi
  •  
    Kasat Pol PP Kota Denpasar, Dewa Gede Anom Sayoga saat diwawancarai usai pelaksanaan Tipiring mengatakan bahwa adapun Sidang Tipiring kali ini merupakan bentuk penegakan bagi pelanggar Perda No. 1 tahun 2015 tentang ketertiban umum  dan perda No 2 tahun 2015 tentang pedagang kaki lima serta perda No 7 tahun 2013 tentang kawasan tanpa rokok. 
     
    "Hal ini untuk memberikan efek jera bagi pelanggar Perda, maka harus dilakukan Sidang Tipiring agar tidak mengulangi lagi perbuatanya," ungkap Sayoga.
     
    Lebih lanjut Sayoga mengatakan, kegiatan ini juga sebagai ajang sosialisasi  Perda, sehingga masyarak

    Pilihan Redaksi

  • Patah Tulang Akibat Tabrakan, Pengendara Motor Dirujuk ke Sanglah
  • Sanksi ASN Klungkung Yang Tidak Netral Dibacakan Saat Apel
  • Tari Rejang Ratu Segara Garapan Bupati Eka Gelar Latihan Perdana
  • at ikut peduli dan ikut bertanggungjawab atas kelangsungan pembangunan di Kota Denpasar. Khususnya, lanjut dia dalam menciptakan suasan yang aman, nyaman dan tertib menuju masyarakat Denpasar yang bahagia.
     
    "Tidak hanya itu Sidang Tipiring ini bukan semata-mata mencari kesalahan dan bukan untuk menghukum masyarakat. Tetapi  mengajak masyarakat untuk menegakkan aturan karena ini merupakan salah satu bagian dari revolusi mental," pungkasnya. 
     
    Adapun Sidang Tipiring yang dipimpin oleh Hakim PN Denpasar IGN Putra Atmaja didampingi Panitera I Putu Darmana dan Jaksa Yudhi Purwanta menjatuhkan hukuman denda kepada 29 orang pelanggar yang terdiri atas 23 orang pelanggar Kawasan Tanpa Rokok (KTR), 5 orang pelanggar Administrasi Kependudukan, dan 1 orang pelanggaran Pedagang Kaki lima. Keseluruhan pelanggar tersebut diganjar denda bervariasi sesuai dengan jenis pelanggaran yakni mulai dari kisaran Rp. 100 ribu hingga Rp. 300 ribu dengan tambahan biaya perkara sebesar Rp. 2 ribu rupiah. (bbn/rlsdps/rob) 

    Penulis : bbn/humasdenpasar

    Editor :


    TAGS : Sidang Tipiring Denpasar Pelanggar Perda



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV