News

Diguyur Hujan Selama 2 Jam, Sejumlah Wilayah Jembrana Dilanda Banjir

Rabu, 11 April 2018 | 11:30 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, JEMBRANA.
Beritabali.com.Jembrana, Sejumlah wilayah di Kabupaten Jembrana dilanda banjir Selasa (10/4) sore akibat diguyur hujan deras sekitar 2 jam. 

Pilihan Redaksi

  • Gunung Agung Kembali Erupsi Mengeluarkan Material Asap Setinggi 500 Meter
  • Polsek Gilimanuk Gagalkan Penyelundupan Obat Kuat Ilegal
  • Kasus Pembunuhan Pensiunan Polisi Jalani Sidang Perdana
  •  
    Seperti banjir yang terlihat Desa Kalikah Kecamatan Negara, Jembrana dimana sebanyak 100 lebih rumah warga terendem banjir setinggi lutut orang dewasa. Dari pantauan Beritabali.com di lokasi banjir, tingginya debit air akibat hujan deras menyebabkan sungai desa setempat tidak mampu menampung sehingga meluap dan merendam pemukiman warga sekitar sungai. Desa kaliakah merupakan daerah rawan banjir, setiap turun hujan deras dua jam lebih maka tidak menutup kemungkinan kawasan ini dilanda banjir.
     
    Menurut penuturan salah satu warga, I Nengah Poster (55) air mulai meluap di sungai sekitar jam 5 sore, setelah hujan turun sangat deras dari siang. "hujannya sangat deras sehingga air sungai meluap dan ini sering terjadi jika hujan di pegunungan" terang Poster sambil membersihkan halaman rumahnya.

    Pilihan Redaksi

  • Kapolresta Denpasar Perintahkan Tembak Mati Pelaku Curanmor
  • Oknum Perbekel Pukul Dokter Wanita Dituntut 2 Bulan Penjara
  • Koster Blusukan ke Pasar Semarapura Klungkung
  •  
    Sementara Perbekel Desa Kaliakah I Made Bagiarta mengatakan, pihaknya tidak bisa berbuat banyak untuk menghadapi banjir. Karena jika hujan deras daerahnya kerap menjadi langganan banjir, padahal pihaknya sudah sering berkoordinasi dengan pemerintah daerah bahkan propinsi untuk segera melakukan normalisasi sungai dan merubah bentuk Dam yang ada saat ini.
     
    "banjir yang melanda pemukiman warga ini sudah menjadi langganan jika hujan deras, kami mohon dengan pemerintah daerah maupun provinsi segera melakukan sesuatu untuk mengantisipasi banjir yang sudah sering terjadi, kami beserta warga siap bergotong royong jika sungai dinormalisasi terang Bagiarta disela-sela memantau banjir.
     
    Selain banjar Kaliakah Desa Kaliakah, sejumlah wilayah lainnya di Jembrana Selasa sore juga dilanda banjir diantaranya sebagian Kelurahan baler Bale Agung, Kantor KPUD Jembrana, Kelurahan Loloan Timur dan Kelurahan Pendem Kecamatan Jembrana.(bbn/jim/rob)

    Penulis : bbn/jim

    Editor :


    TAGS : Banjir Melanda Sejumlah Wilayah Jembrana



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV