Informasi

Ribuan Partisipan Terlibat Bersihkan Sampah di Sepanjang Pantai Denpasar

Sabtu, 14 April 2018 | 16:10 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Beritabali.com.Denpasar, Menyikapi sampah kiriman yang melanda garis pantai di kota Denpasar, Pemkot Denpasar, Siswa sekolah, Aparat Desa, Komunitas, bahkan TNI, Polri yang disinyalir berjumlah ribuan melaksanakan bersih-bersih pantai di 8 titik.

Pilihan Redaksi

  • Pemkot Denpasar Tebar Ribuan Benih Ikan di River Walk Taman Kumbasari
  • Pemedek Menuju Pura Besakih Membludak, Jalan Macet Total Hingga Nongan
  • Belasan Siswa Jembrana Keracunan, Diduga Akibat Minum Susu Kedelai
  •  
    Pada kegiatan ini, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Denpasar turut menerjunkan 12 Truk Sampah, 9 Moci dan 6 Armada kecil. Aksi tersebut diperkirakan melibatkan sekitar 2.000 orang yang tersebar di delapan titik pantai. Diantaranya Pantai Biaung, Pantai Matahari Terbit, Pantai Segara, Pantai Karang, Pantai Semawang, Pantai Padang Galak, Pantai Mertasari, dan Pantai Serangan.
     
    Kadis DLHK Kota Denpasar, I Ketut Wisada menjelaskan bahwa sampah kiriman ini merupakan siklus musiman yang terjadi setiap tahun. Pihaknya mengaku bersyukur kepedulian masyarakat Kota Denpasar akan kebersihan semakin meningkat. Hal ini dapat dilihat saat pelaksanaan Kerja Baktui Bersih Pantai yang dihadiri berbagai kalangan sehingga proses pembersihan dapat berjalan lebih cepat.
     
    Dalam kesempatan tersebut Plt. Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara memimpin langsung pelaksanaan bersih-bersih di Pantai Melasti, Serangan Denpasar, Jumat (13/4). Kegiatan ini dirangkaikan dengan Karya Bakti TNI Peduli Lingkungan dan Penanaman Manggrove Kodam IX Udayana dan International Veteran Cycle Assosiation (IVCA) tahun 2018.
     
    Hadir dalam kesempatan tersebut Danrem 163 Wira Satya, Kolonel Arh. I Gede Widiyana, S.H serta Presiden IVCA, Dirk Van Luchem.Kadis DLHK Kota Denpasar, I Ketut Wisada, Camat Denpasar Selatan, I Wayan Budha, Lurah Serangan, I Wayan Karma, Unsur TNI/Polri serta masyarakat dan siswa di lingkungan Kelurahan Serangan.
     
    Plt. Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara mengatakan bahwa permasalahan kebersihan lingkungan seperti halnya slogan kebersihan Pemkot Denpasar merupakan tanggung jawab kita bersama. Beberapa hari terakhir, hampir di seluruh pantai Kota Denpasar mendapat kiriman sampah dari lautan. Banyaknya sampah k

    Pilihan Redaksi

  • Rainbow Warrior Melanglang Buana Dominan Mengandalkan Angin
  • Ini Jumlah Dana Publik Yang Sudah Digalang Koster-Ace
  • Rai Mantra Kampanye Blusukan di Pasar Tradisional Gianyar
  • iriman ini menjadi bukti bahwa masih banyak masyarakat yang belum sadar akan pentingnya menjaga lingkungan untuk tidak membuang sampah ke sungai.
     
    “Sampah kiriman itu akibat pergerakan arus dan angin di laut, melihat volume sampah yang cukup banyak, tentu kita harus bahu membahu dalam mengatasinya, selain lebih cepat, cara ini juga dapat memberikan edukasi tentang akibat buruk membuang sampah sembarangan,” kata Jaya Negara.  
     
    Jaya Negara menambahkan, sejauh ini pesona pantai masih menjadi destinasi wisata andalan di Kota Denpasar, seperti halnya Pantai Sanur. Sehingga, sebagai masyarakat Kota Denpasar tentu menjadi kewajiban kita bersama untuk turut andil dalam menjaganya. Sehingga wisatawan tidak merasa terganggu saat menikmati pesona pantai di Kota Denpasar. “Jangan sampai karena ada sampah kiriman ini wisatawan menjadi tidak nyaman, ini harus segera kita atasi bersama-sama agar lebih cepat sekaligus memberi edukasi,” pungkasnya. (bbn/rlsdps/rob)
     

    Penulis : bbn/humasdenpasar

    Editor :


    TAGS : Pemkot Denpasar Bersihkan Sampah Di Sepanjang Pantai



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV