Informasi

Gali Potensi Siswa, HUT ke-39 SMPN 3 Denpasar Dilakukan Serangkaian Kegiatan

Senin, 16 April 2018 | 04:55 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Beritabali.com.Denpasar, Sekda Kota Denpasar hadir dalam puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-39 SMPN 3 Denpasar di panggung terbuka Lapangan Puputan Badung I Gusti Made Agung, Sabtu (14/4) malam. 

Pilihan Redaksi

  • Pastika Kunjungi Penerima Bantuan Bedah Rumah Warga ODGJ Klungkung
  • PSHT Badung Gelar Ujian Kenaikan Tingkat Sabuk Hijau-Putih
  • Seorang PNS Ditemukan Tewas Terdampar di Pantai Pura Luhur
  •  
    Acara ini  berjalan kidmat dan semarak, karena berbagai pagelaran seni budaya ditampilkan oleh anak-anak dan keluarga besar SMPN 3. Tidak hanya itu perayaan  sekolah favorit di Denpasar ini nampak berbeda dengan ditampilkannya tari kebesaran SMPN 3 Denpasar yakni Tari Tri Lingga. Yang ditarikan oleh siswa -siswi SMPN 3 Denpasar
     
    Kepala SMPN 3 Denpasar, I Wayan Murdana dalam sambutanya mengatakan, 1 April menjadi hari lahir SMPN 3 Denpasar. Sehingga rangkaian kegiatan sudah dimulai sejak beberapa hari sebelumnya. Diawali dengan jalan sehat, yoga, seminar, dan mengadakan berbagai lomba internal, eksternal baik akademia maupun non-akademis.
     
    Murdana mengaku kegiatan ini harus dilakukan untuk menggali potensi yang dimiliki anak-anak SD yang nantinya akan mengenyam pendidikan di SMP. "Maka dari itu kami mengucapkan berterima kasih pada Pemerintah Kota Denpasar karena telah mendukung  kegiatan ini,"ucapnya.
     

    Pilihan Redaksi

  • Gunung Agung Kembali Erupsi, Pasebaya Siapkan Masker Bagi Pemedek di Besakih
  • UNHI Bakal Menyusun Kajian Wariga Belog Untuk Dijadikan Kurikulum 2019
  • Lawar Marlin Alternatif Kuliner Semua Kalangan
  • Selain menggali potensi, lanjut Murdana mengaku kegiatan ini juga sebagai ajang menjalin hubungan yang baik dengan keluarga SMPN 3 Denpasar termasuk dengan para alumni. "Kemudian, untuk menghargai berdirinya SMPN 3 Denpasar yaitu 1 April 1979, yang kini berusia 39 tahun,"sebut Murdana.
     
    Tidak hanya itu pentas seni ini juga sebagai ajang guna memberikan kesempatan pada anak-anak dalam menunjukkan kreativitas dan inovasinya di dalam kegiatan sekolah yang diimplementasikan dalam pertunjukan malam kemarin.
     
    Selain menampilkan berbagai tarian dan pertunjukan, dalam acara itu  juga dilakukan penyerahan piagam penghargaan oleh Sekda Kota Denpasar AAN Rai Iswara  kepada siswa-siswi pemenang lomba ilmiah tingkat internasional. Serta penyematan tanda jurnalis pada anak-anak jurnalistik SMPN 3 Denpasar oleh Pimpinan KMB Grup, ABG Satria Naradha. Dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh  Kepala Sekolah Wayan Murdana. (bbn/rlsdps/rob)

    Penulis : bbn/humasdenpasar

    Editor :


    TAGS : HUT Ke-39 SPMN 3 Denpasar Pemkot Denpasar



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV