PSHT Cabang Denpasar Gelar Kenaikan Tingkat

Selasa, 24 April 2018 | 06:05 WITA

beritabalicom

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
PSHT Cabang Denpasar menggelar ujian kenaikan tingkat dari sabuk hijau-putih yang diikuti oleh 53 siswa hijau (21/4/2018). Ujian diikuti peserta dari Komisariat Alma'ruf, Ranting Denpasar Utara, Ranting Denpasar Barat, Ranting Denpasar Timur, dan Ranting Denpasar Selatan.

Pilihan Redaksi

 
Menurut Ketua Panitia Pelaksana Anang Suryanto, SE, yang juga sebagai Sekretaris Cabang Denpasar, dengan adanya kenaikan tingkat ini diharapkan siswa yang sudah lulus dalam kenaikan ini, agar dalam latihan lebih giat lagi dan lebih berdisiplin. 
 
"Biar menjadi saudara yang selalu mengedepankan persaudaraan, sesuai dengan ajaran SH Terate,"ujarnya.
 
Hadir juga dalam acara tersebut  Ketua bidang II yang membidangi Pelatihan, Wahono. Harapannya agar siswa yang lulus nanti menjadi generasi penerus dan lebih rajin giat berlatih.
 
"Nantinya supaya menjadi penerus ajaran PSHT yang lebih baik dan berprestasi untuk event-event silat bergengsi,"ujarnya.
 
Ujian kenaikan tingkat meliputi materi senam jurus, jurus toya, belati, dan bantingan ujian ini dilaksanakan selama 5 hari yang pada 21/04/2018, dilanjutkan 25,26,27 Mei 2018 untuk melaksanakan Ponsima (Pondok Silat Ramadhan) yang diadakan di komisariat Al ma'ruf.
 
 
Dan acara penutupan dilaksanakan pada tangga 27/05/2018 dan diserahkan sabuk kenaikan tingkat putih.
 
Dalam acara kenaikan ini dihadiri oleh kurang lebih 700 warga tingkat I dari Cabang Denpasar, Cabang Tabanan, dan Cabang Gianyar.
 
Hadir juga Warga Tingakat I yaitu Miftachur Rohman yang juga Pengurus PSHT Cabang Denpasar 
 
"Selain melaksanakan ujian kenaikan tingkat putih, PSHT Cabang Denpasar mengadakan TC untuk atlet-atlet nya yang akan mengikuti kejuaraan Jakarta Championship 2018 yang diadakan di GOR POPKI Cibubur tgl 29-30 APRIL 2018.
 
Untuk PSHT Cabang Denpasar, dalam ajang bergengsi tersbut memberangkatkan 5 org atlet terdiri dari 3 atlet laki-laki yang turun di kelas E yaitu Mohamad Hengky, Rizky Putra, Dimas. Sementara untuk atlet perempuannya yaitu Kharisma Defani dan Berliana yang bertanding di kelas F.
 
"Harapan kami, atlet yang sudah kita seleksi mampu dan bisa memberikan yang terbaik untuk PSHT Cabang Denpasar. Kami akan selalu suport dan terus kami akan bina untuk kedepannya agar lebih baik," jelas Rohman, di sela-sela acara kenaikan tingkat di Lapangan Kapten Japa Kesiman.[bbn/rls/psk]

Penulis : Putra Setiawan

Editor :


TAGS : Psht Bali



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV