Informasi

Bupati Eka Bantu Siswa Siswi Berprestasi dengan Tindakan Nyata

Sabtu, 05 Mei 2018 | 15:20 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, TABANAN.
Beritabali.com.Tabanan, Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti mengungkapkan kebanggaan kepada 3 siswa-siswi berprestasi Tabanan, melalui tindakan nyata. 

Pilihan Redaksi

  • Tumpek Ngatag, Ritual Mohon Berkah Jelang Hari Raya Galungan
  • Lagu Sephia Contoh Musikalisasi Puisi Kekinian
  • Ribuan Orang Tua Membacakan Buku Untuk Anaknya di Klungkung
  •  
    Didampingi oleh Guru pendampingnya masing-masing dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tabanan I Gede Susila, Jumat(4/5), Bupati Eka siap membiayai siswa-siswi asal Tabanan yang telah berprestasi mengharumkan nama Tabanan. 
     
    Seperti Ida Ayu Kade Dwi Uthary, siswa asal Tabanan dengan nilai UN tertinggi di-Bali asal SMKN 1 Tabanan dan Usamah Izzudin AlQosam serta Ahmad Andi Al Ma”ruf, dari Yayasan MA Al Irsyad Candikuning, Tabanan, yang berprestasi di tingkat Nasional dalam lomba Karya Ilmiah Bidang  Sumber Daya Manusia (SDA) untuk SMA/SMK/MA tingkat Nasional XI tahun 2018, makalah tentang teknologi pembuatan air minum alkali.
     
    Dia berjanji akan menjadikan Ida Ayu Kade Dwi Uthary sebagai anak asuh. Serta pendidikan lanjutannya di Perguruan tinggi akan dibiayai sampai tuntas.
     
    "Yang Cewek, Ida Ayu Kade Dwi Uthary, Ibu akan jadi orang-tua asuhnya. Dan Saya akan menanggung biaya sekolahnya di Perguruan Tinggi sesuai dengan Perguruan Tinggi yang Dayu cita-citakan, yakni di Perguruan Politekhnik Denpasar", ucap Bupati Eka.
     
    Sedangkan untuk hasil penelitian ilmiah siswa-siswi Yayasan MA Al Irsyad Candikuning, Usamah Izzudin AlQosam dan Ahmad Andi Al Ma”ruf, akan dijadikan sebagai kajian untuk membuat air mineral yang sehat. Yang akan dikaji ulang dan dikerjakan serta dikerja-samakan dengan Perusahaan Daerah Tabanan.
     
    "Yang anak Madrasah, Ibu akan gunakan hasil penelitian ilmiahnya untuk dijadikan kajian membuat air mineral yg sehat yg akan dikerjakan dan dikerjasamakan dengan Perusahaan Daerah Kita di Tabanan", ungkapnya.
     
    Bupati Perempuan pertama di Bali tersebut juga menegaskan bahwa anak-anak ini merupakan aset bangsa, khususnya Kabupaten Tabanan. Generasi penerus bangsa, dan Beliau percaya. Dengan adanya prestasi dari anak-anak ini, Kabupaten Tabanan memiliki masa depan yang lebih baik dan lebih cerah lagi.
     
    "Merekalah wajah sekaligus Cerminan Bangsa ke depannya. Saya menar

    Pilihan Redaksi

  • DPRD Bali : By Pass IB Mantra Banyak Rusak, Jorok dan Gelap, Rawan Kecelakaan
  • Hadapi Tahun Politik, Beritabali.com Hadiri Trusted Media Summit 2018
  • Ultah Ke-27, LPD Kesiman Konsisten Beri Pelayanan Prima
  • uh harapan besar, karena anak-anak ini-lah nantinya yang akan melanjutkan perjuangan bangsa. Generasi penerus cita-cita bangsa dan tulang punggung Tabanan yang memiliki segudang prestasi. Dan Saya yakin Tabanan kedepan akan semakin maju, semakin cerah serta semakin lebih baik lagi”, ucapnya dengan nada optimis.
     
    Srikandi Cantik asal Tegeh, Angseri, Baturiti ini juga mengajak seluruh stakeholder di Tabanan bahu membahu untuk terus memantau dan mendidik anak-anak di Tabanan agar lebih baik lagi dan lebih banyak lagi yang mampu memberikan prestasi seperti yang ada sekarang ini.
     
    "Mari kita besarkan mereka dengan baik, tulus dan jadikan mereka masa depan kita. Karena asset Daerah yang paling penting itu adalah Sumber Daya Manusianya (SDA). Disamping Sumber Daya Alam (SDA) yang cukup melimpah yang kita milikki, juga harus diimbangi dengan SDM yang luar biasa, SDM ini merupakan asset bangsa", sambung Eka. (bbn/rlstbn/rob)

    Penulis : bnn/humastabanan

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Siswa-Siswi Berprestasi Tabanan Pemkab Tabanan



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV