Politik

Pekerja Pelipat Surat Suara di KPU Karangasem Dibayar Rp.65 Per Lipatan

Sabtu, 02 Juni 2018 | 10:35 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KARANGASEM.
Beritabali.com,Karangasem. KPU Karangasem melaksanakan kegiatan sortir dan lipat surat suara pada Jumat (1/6) pagi di Gor Gunung Agung, Amlapura yang melibatkan sekitar 135 orang pekerja dengan ongkos Rp65 per lipatan

Pilihan Redaksi

  • Hari Lahir Pancasila, Bupati Karangasem Beri Penghargaan Perwira TNI dan Polri
  • Cemburu Buta, Pria Asal Subang Aniaya Pacar
  • Sebuah Pasar Belum Tentu Sebuah Peken
  •  
    "Ya hari ini mulai sortir dan lipat surat suara, targetnya selesai dalam waktu tiga hari kedepan," ujar Ketua KPU Karangasem, I Made Arnawa saat memantau kegiatan.
     
    Diakuinya ada dua kegiatan lainnya juga dilakukan yakni, verifikasi Faktual pendukung bakal calon DPD dan pelantikan ketua KPPS di tiga kecamatan di Kabupaten Karangasem diantaranya Kecamatan Karangasem, Sidemen dan Kecamatan Abang. 
     
    Kegiatan sortir dan lipat surat suara sendiri melibatkan 14 kelompok yang terdiri dari 135 orang pekerja. Dimana masing m

    Pilihan Redaksi

  • Diduga Gantung Diri, Sesosok Mayat Ditemukan Menggantung di Baturiti
  • Sukses Terapkan Perda KTR, Pemprov Bali Raih Penghargaan Pastika Parama
  • Lapas Tabanan Peringati Hari Lahirnya Pancasila
  • asing kelompok akan mendapat upah Rp.65 rupiah untuk satu pelipatan surat suara. Sementara untuk para pekerja kebanyakan wajah lama yang sudah menjadi langganan setiap ada pemilu. Dalam pengerjaannya, setiap kelompok yang terdiri kurang lebih 9 orang itu juga dijaga oleh satu orang petugas KPU Karangasem.
     
    Surat suara yang disortir dan dilipat sendiri berjumlah 386.633 surat suara nantinya jika ada surat suara yang rusak akan dilaporkan dulu setelah itu baru dimusnahkan. Arnawa menyebutkan sementara untuk saat ini logitik yang baru datang hanya tinta dan surat suara saja.
     
    Dari surat suara yang sudah dilipat sebelum dimasukkan ke kotak suara pada H-7 sementara akan disimpan kedalam kantong plastik. Untuk satu kantong berisi 25 surat suara. Pada proses pelipatan ini sendiri dijaga secara ketat oleh pihak kepolisian. Penyimpanan surat suara di Gor pun juga dilakukan penjagaan secara ketat selama 24 jam. (bbn/igs/rob)

    Penulis : bbn/igs

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Suarat Suara Pilgub Bali 2018 KPU Karangasem



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV