Hukrim

Konsumsi Shabu, Hakim Vonis Terapis Spa 2,5 Tahun Penjara

Senin, 04 Juni 2018 | 22:45 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Beritabali.com,Denpasar. Aminah, terapis salah satu Spa di Denpasar hanya bisa pasrah mendengar putusan hakim yang menjatuhkan hukuman selama 2,5 tahun penjara.

Pilihan Redaksi

  • Bawa Diazepam 655 Tablet, Jaksa Tuntut WNA Asal Inggris 2,5 Tahun
  • Pastika Sepakat Rencana Penyertaan Modal Harus Perhatikan Kajian Sektoral
  • Kapolresta: Tahanan Kabur Dihimbau Menyerahkan Diri, Kalau Tidak Tembak di Tempat
  •  
    Putusan Ketua Majelis Hakim Made Pasek seyogyanya lebih ringan 2 bulan dari tuntutan Jaksa Peggy Ellen Bawengan yang menuntut terdakwa selama 30 bulan (2 tahun 8 bulan ).
     
    "Terdakwa tanpa hak dan melawan hukum menyalahgunakan narkotika narkotika golongan I bukan tanaman. Menjatuhkan hukuman pidana penjara selama 2 tahun 6 bulan," Putus Hakim Made Pasek, Senin (4/6) di PN Denpasar.
     
    Hakim menilai perbuatan terdakwa bersalah melanggar Pasal 127 Ayat 1 huruf a Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkoba. Mendengar putusan tersebut, terdakwa yang sebelumnya bekerja sebagai tenaga terapis di salah satu Spa wilayah Kuta, didampingi penasihat hukumnya Etik SH hanya bisa pasrah dan menerima ketok palu hakim.
     
    Dalam dakwaan JPU m

    Pilihan Redaksi

  • Jebol Plafon Kamar Mandi, Lima Tahanan Polsek Denbar Kabur
  • Isi Libur Sekolah, Pemkot Fasilitasi Siswa Denpasar Pelatihan Fotografi
  • Razia Cipta Kondisi, Polres Karangasem Ciduk Ribuan Liter Arak
  • enilai perbuatan terdakwa hak dan melawan hukum menawarkan untuk menjual, membeli, menerima, memiliki, menyimpan, menguasai, menggunakan narkotika golongan I bukan tanaman. Penangkapan terdawa bermula dari informasi masyarakat bahwa ada wanita sering melakukan transaksi narkoba, menanggapi laporan itu polisi pada 2 Februari 2018, Pukul 21.00 Wita melakukan pengeledahan di kamar kos terdakwa di Jalan Uluwatu, Gang Kelapa Buntu, Desa Kedonganan, Kabupaten Badung.
     
    Dari hasil penggeledahan tersebut polisi mendapati sabu-sabu yang terbungkus di dalam tisu dengan berat 0,34 gram yang tersimpan di dalam dompet krem miliknya yang juga disaksikan saksi tetangga kos terdakwa. Polisi yang menemukan barang haram itu, kemudian membawa terdakwa ke kantor untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. 
     
    Berdasarkan keterangan terdakwa memperoleh barang haram itu dari Fifi yang akan dijualnya kembali. Terdakwa melakukan transaksi dengan Fifi dengan cara mentransfer sejumlah uang kepada temannya itu melalui rekening miliknya.  (bbn/maw/rob)

    Penulis : Made Ari Wirasdipta

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Konsumsi Shabu Terapis Spa



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV