News

ASDP Ketapang Datangkan Kapal Baru untuk Mudik Lebaran

Senin, 11 Juni 2018 | 16:00 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, JEMBRANA.
Beritabali.com,Jembrana. PT ASDP Ketapang mendatang satu armada kapal lagi untuk angkutan mudik lebaran tahun ini pada Minggu (10/6). Kapal bernama KMP Drajat Paciran tersebut akan beroperasi selama mudik dan arus balik lebaran.

Pilihan Redaksi

  • Gunung Agung Kembali Erupsi Keluarkan Hujan Abu ke Arah Barat
  • Wakapolda Bali Pantau Arus Mudik di Pelabuhan Gilimanuk
  • Cek Posko di Gilimanuk, Dirlantas Polda Bali Temukan Antrean Panjang Kendaraan
  •  
    "Kapal ini sengaja didatangkan untuk membantu angkutan lebaran tahun 2018," terang GM PT ASDP Ketapang-Gilimanuk Elvi Yoza Minggu (10/6) sore, usai uji coba bersandar di Dermaga 1 Pelabuhan Gilimanuk, Jembrana.
     
    Menurut Elvi, Kapal KMP Drajat Paciran merupakan kapal baru yang dirakit pada tahun 2015. Kapal ini bisa menampung sebanyak 43 kendaraan segala jenis dan mengangkut penumpang sebanyak 350 orang. Jika dibandingkan dengan kapal yang beroperasi saat ini kapasitas daya angkut kendaraan maksimal hanya mengangkut 20 kendaraan. 
     
    KMP Drajat Paciran ini baru diuji cobakan melakukan sandar di dermaga MB 1 Pelabuhan Gilimanuk sebelum mulai melayani pengguna jasa. "Setelah sukses melakukan uji coba di pelabuhan Ketapang, kemudian diuji cobakan di pelabuhan Gilimanuk" imbuh Elvi. 
     
    Terlihat dalam uji coba tersebut kapal tersebut membutuhkan waktu 30 menit untuk proses sandar di dermaga. Diharapkan, kapal KMP Drajat Paciran ini bisa mengurai antrean panjang saat puncak arus mudik yang diprediksi terjadi pada H-4 Lebaran.(bbn/Jim/rob)

    Penulis : bbn/jim

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : KMP Drajat Paciran ASDP Ketapang



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV