News

Marak Pencurian, Polisi Pantau Rumah Warga Pemudik

Selasa, 12 Juni 2018 | 05:40 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Beritabali.com,Denpasar. Untuk mencegah terjadinya aksi pencurian di rumah pemudik, Kepolisian Daerah Bali mengerahkan patroli dan menerjunkan personel bersenjata lengkap. Hal itu disampaikan Kabid Humas Polda Bali Kombespol Hengky Widjaja, Senin (11/6). 

Pilihan Redaksi

  • Tim Supervisi Mabes Polri Cek Pelaksanaan Operasi Ketupat di Bali
  • Positif Konsumsi Shabu, BNNK Badung Amankan Penjaga Loket Tiket
  • Diduga Konsumsi Narkoba, BNN Badung Jaring 1 Kru Angkutan
  •  
    Menurutnya, dalam Operasi Ketupat Agung 2018, jajaran Polda Bali menerjunkan 1.830 personel dilapangan. Ribuan personel itu ditugaskan khusus mengawasi sejumlah titik-titik rawan tindak kriminalitas. Dengan sasaran tempat persembahyangan seperti masjid, Terminal Antar Kota, Objek Wisata, Pelabuhan Udara, Pelabuhan Laut dan Pelabuhan Tradisional. 
     
    “Personel juga mengawasi jalur alternatif arus mudik lebaran,” bebernya.
     
    Perwira melati tiga dipundak itu menjelaskan, pengamanan tidak hanya berlangsung di sejumlah fasilitas umum dan pelayanan publik tapi mengamankan lingkungan rumah warga yang sedang merayakan merayakan lebaran. 
     
    “Personel juga mengamankan wilayah daerah yang s

    Pilihan Redaksi

  • Membawa Ganja, WNA asal Rusia Jalani Sidang Pertama
  • Hujan Abu di Rendang Dipastikan Berasal dari Tumpukan Lava Gunung Agung
  • Cuti Bersama, Puskesmas di Denpasar Tetap Dipadati Masyarakat
  • edang melaksanakan takbiran, mudik dan merayakan idul fitri. Biasanya tempat seperti ini rawan tindak kriminalitas,” ungkapnya.   
     
    Guna mencegah terjadinya aksi pencurian rumah kosong yang ditinggal pemudik, Polda Bali telah menerjunkan personil untuk melakukan patroli di seputaran perumahan warga. 
     
    “Biasanya saat mudik warga sering membiarkan lampu rumah dalam keadaan menyala saat bepergian. Ini yang harus diantisipasi,” bebernya.  
     
    Kombes Hengky mengatakan, biasanya bila rumah yang lampu depannya menyala kerap dijadikan sasaran kawanan maling. Sehingga dengan adanya kegiatan Patroli rutin ini diharapkan dapat menekan aksi kejahatan pencurian rumah kosong yang ditinggal mudik oleh pemiliknya. 
     
    “Di lokasi padat pemudik akan terus dilakukan patroli rutin bekerjasama dengan pihak desa setempat,” bebernya. (bbn/Spy/rob)  

    Penulis : Surya Kelana

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Polisi Pantau Rumah Warga Pemudik Marak Pencurian Rumah Kosong



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV