Hukrim

Tahanan Kabur, Kapolsek Denbar Dicopot dan 8 Polisi Terkena Sanksi Disiplin

Kamis, 21 Juni 2018 | 07:45 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Beritabali.com,Denpasar. Kaburnya lima tersangka di tahanan Polsek Denbar, Senin (4/6) dini hari lalu, berimbas pada pencopotan Kapolsek Denbar Kompol Gede Sumena dan 8 anak buahnya dikenakan sanksi disiplin. 

Pilihan Redaksi

  • Renovasi Ruang Tahanan Polsek Denbar, 14 Tahanan Dipindahkan
  • Polda Bali Ringkus Pembesuk yang Membantu Tahanan Kabur
  • Pesan Tiket Bus ke Jakarta, Tim Gabungan Tangkap 1 Tahanan Kabur di Surabaya
  •  
    Tidak hanya itu, empat dari lima tersangka terpaksa ditembak kakinya karena melawan dan kabur saat menunjukkan lokasi pelarian. Kapolresta Denpasar Kombespol Hadi Purnomo mengatakan tindakan tegas ini diberikan kepada anak buahnya karena dianggap lalai menjalankan tugas menjaga para tahanan. Tindakan tegas tidak hanya diberikan kepada Kapolsek Denbar Kompol Gede Sumena, tapi terhadap 8 petugas piket saat itu. 
     
    “Kapolsek Denbar sudah saya copot, dan ada 8 anggota piket jaga yang sudah dikenakan sanksi disiplin. Satu anggota meninggal karena sakit,” terang Kapolresta Denpasar Kombespol Hadi Purnomo, Rabu (20/6). 
     

    Pilihan Redaksi

  • Satu Tahanan Kabur Ditangkap, Dalang Pelaku Dikejar ke Surabaya
  • Kapolresta: Tahanan Kabur Dihimbau Menyerahkan Diri, Kalau Tidak Tembak di Tempat
  • Jebol Plafon Kamar Mandi, Lima Tahanan Polsek Denbar Kabur
  • Menurutnya, pemberian sanksi tegas itu sebagai bentuk pembelajaran bagi anggota Polisi lainnya, agar kasus kaburnya tahanan di Polsek Denbar tidak terulang lagi. “Anggota piket lalai dalam menjalankan tugasnya sehingga memudahkan barang barang masuk untuk membobol plafon dan memotong terali besi di kamar mandi,” tegasnya, Rabu (20/6) kemarin. 
     
    Diberitakan, lima tersangka kabur dari tahanan di Polsek Denbar, Senin (4/6) setelah membobol plafon dan teralis besi kamar mandi. Usai menjebol kamar mandi, kelima tersangka yang terlibat kasus pencurian dan penggelapan itu keluar melalui genteng dan kabur secara terpisah.  
     
    Akibat pelarian para tahanan ini, sebanyak 13 anggota kepolisian Polsek Denbar diperiksa oleh Propam Polresta Denpasar untuk diselidiki apakah ada kelalaian dalam kejadian tersebut. Dari belasan polisi tersebut, hanya 8 polisi yang dikenakan sanksi disiplin dan satu diantaranya meninggal dunia karena sakit. (bbn/Spy/rob) 

    Penulis : Surya Kelana

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Tahanan Kabur Kapolsek Denbar Dicopot



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV