Hukrim

Diduga Konsumsi Tembakau Gorilla, Mobil yang Dikemudikan Pelajar Tabrak Pelinggih

Jumat, 22 Juni 2018 | 07:50 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Beritabali.com,Denpasar. Kecelakaan lalulintas melibatkan mobil Honda Jazz DK 1174 BZ yang mengalami hilang kendali menabrak tembok pelinggih di Jalan Patimura depan CV. Rama, Denpasar Timur, Kamis (21/6) pagi. 

Pilihan Redaksi

  • Terdakwa Bakar Rumah Ibunya Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara
  • Bhayangkara Bali Run 2018, Polantas Berlakukan Sistem Buka Tutup Arus
  • 4 WNA Bulgaria Aniaya Sesama Warganya Terancam 9 Tahun Penjara
  •  
    Mobil tersebut dikemudikan oleh seorang pelajar SMAN 1 Denpasar, berinisial I Gusti PD SU (17) dan diduga mabuk usai mengkonsumsi tembakau gorilla. Kecelakaan tunggal itu terjadi sekitar pukul 09.30 Wita. Saksi mata mengatakan, mobil Honda Jazz DK 1147 BZ melaju dari arah barat menuju timur. Mobil dikemudikan seorang pelajar, berinisial I Gusti PD SU dan temannya. Keduanya berencana datang ke sekolah SMAN 1 Denpasar hendak mengambil rapor.
     
    Entah mengapa, setibanya dilokasi kejadian tepatnya di Jalan Pattimura depan toko CV Rama Denpasar Timur, mobil Jazz warna putih itu mendadak oleng ke pinggir jalan sebelah kiri. Selanjutnya mobil naik dan menabrak trotoar, kemudian menabrak pelinggih, tembok serta plang CV Rama. Akibat kejadian, tembok dan pelinggih hancur dihantam mobil, sementara body mobil bagian depan ringsek berat.
     
    Kecelakaan tersebut sempat direkam warga setempat dan diviralkan di media sosial. Dalam rekaman video amatir tersebut, warga berusaha mengeluarkan pengemudi yang terjebak di dalam mobil. Namun setelah pintu mobil terbuka, pengemudi mobil tidak mengalami luka. Namun pengemudi tidak keluar dari mobil. Ia terlihat bengong dan sempoyongan seperti abis mengkonsumsi narkoba.
     
    Warga yang melihat itu pun curiga pengemudi mobil sedang fly atau habis mengkonsumsi narkoba. Namun rekan I Gusti PD SU yang saat itu masih mengenakan pakaian sekolah membantahnya. “Tidak pakai narkoba, tadi saya lihat dia uyuk-uyuk (ngantuk, red) bawa mobil dan saya tegur, hei hei kenapa nih. Tapi tiba-tiba mobil sudah menabrak trotoar,” ujar rekan pengemudi mengelak tuduhan warga.
     
    Mendengar penuturan itu, seorang ibu rumah tangga yang ada di lokasi tidak mempercayainya. “Mana mungkin uyuk-uyuk pagi pagi. Pasti itu kena narkotik, matanya sudah keliatan,” beber warga tersebut. Sementara warga lain juga ada yang menyebut pengemudi mobil sedang parno. “Parno dia tuh, heng tuh heng,” teriak warga lainnya.
     
    Penasaran melihat kondisi pengemudi mobil, warga mengecek ke dalam mobil. Tepatnya disamping kursi duduk pelajar SMAN 1 Denpasar itu, warga melihat ada dua linting batang rokok habis dipakai. Abu rokoknya terlihat berserakan disamping lintingan rokok

    Pilihan Redaksi

  • Puluhan Duktang Tidak Beridentitas Kena Sanksi Rp52 Ribu Per Orang
  • Lima Guru di Denpasar Siap Ikuti Penilaian Tenaga Kependidikan Berprestasi
  • DWP Maluku Barat Daya Studi Banding Kuliner Pangan Lokal di Tabanan
  • . Namun belum diketahui, lintingan rokok itu mengandung tembakau gorilla.
     
    Sementara itu, kecelakaan di Jalan Patimura Dentim mendapat atensi jajaran Polsek Denpasar Timur dan Satlantas Polresta Denpasar. Setelah mengamankan TKP, polisi membawa I Gusti PD dan temannya untuk menjalani pemeriksaan di Polsek Dentim. 
    “Masih diperiksa, kami temukan tembakau gorilla di mobil. Kami akan geledah rumahnya,” beber Kanitreskrim Iptu Aryo Seno Wiboko, Kamis (21/6).
     
    Sementara itu, Kasatlantas Polresta Denpasar Kompol Rahmawaty Ismail mengatakan, pengemudi mobil sudah diperiksa di Polsek Dentim. Namun terkait adanya penemuan ganja gorilla, ia belum berani berkomentar. 
     
    “Polsek Dentim yang memeriksa, setelah dilimpahkan kami akan tangani lakalantasnya. Karena out off control dan tidak ada korban, kami akan tangani kerugian material saja,” beber mantan Kapolsek Kota Tabanan ini, Kamis (21/6). (bbn/Spy/rob)

    Penulis : Surya Kelana

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Mobil Tabrak Pelinggih



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV