News

Karangasem Resmi Memiliki Mall Pelayanan Publik

Sabtu, 23 Juni 2018 | 10:05 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KARANGASEM.
Beritabali.com,Karangasem. Setelah melalui tahapan uji coba, Mall Pelayanan Publik (MPP) Karangasem yang berada di jalan Gajah Mada, Amlapura akhirnya siang ini resmi diresmikan, Jumat (22/06).

Pilihan Redaksi

  • Cegah Narkoba di Instansi Pemerintah, BNN dan Pemkab Karangasem Teken MOU
  • Karangasem Luncurkan Layanan Kegawatdaruratan PSC 119
  • Seorang Istri Laporkan Suaminya karena Kasus KDRT di Karangasem
  •  
    Acara peresmian MPP ini dihadiri langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indobesia, DR. Asman Abnur, SE, M.Si yang ditandai dengan pemotongan pita di pintu masuk MPP didampingi Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri Bersama Wakil Bupati Karangasem Artha Dipa.
     
    Usai pembukaan secara simbolis, rombongan Kementrian langsung berkeliling melihat satu persatu tempat pelayanan serta sempat juga berbincang dengan para warga yang sedang mengantri untuk mendapatkan pelayanan.
     
    Menurut Mentri Asman Abnur mengatakan, pihaknya mengapresiasi Bupati dan Wabup karena telah meresmikan MPP. Mall Pelayanan Publik ini filosofinya adalah penggabungan pelayanan daerah dan pusat, disini ada pelayanan pusat misalnya seperti pertanahan, kepolisian seperti SKCK, imigrasi termasuk pembuatan pasport. Jadi MPP bukan hanya pelayanan daerah tetapi juga pelayanan pusat. Untuk itu, dengan adanya MPP orang busa dipermudah karena semua urusan bisa dilakukan disini.
     
    "Mudah mudahan kalo bisa ditingkatkan terus dari 160-an pelayanan perijinan jadi lebih banyak

    Pilihan Redaksi

  • Karyawan Villa Curi Uang di Brankas Untuk Lebaran
  • Koster Tegaskan Komitmennya Dalam Pemberantasan Korupsi
  • Jawaban Koster Tentang Pemberantasan Korupsi Masih Standar
  • lagi," ujarnya
     
    Sementara itu Bupati Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri mengatakan, sebelum louncing MPP ini, pihaknya juga tengah melakukan penandatanganan MOU dengan Masyrakat, Pengusaha maupun birokrasi, aparat serta dari kementrian. Selain itu, juga akan ada parade budaya dalam rangka ulang tahun kota Amlapura dan persiapan PKB.
     
    "Kita disini ingin memimplementasikan visi dan misi. Dengan berbagai kendalal seperti dianggap daerah yang jauh, rawan bencana pemasok gepeng serta kekeringan namun sekarang kita akan jawab pelan pelan," ujarnya.
     
    Salah satunya untuk melayani dan mempermudah masyrakat dalam melakukan berbagai pelayanan, pemerintah Karangasem telah merancang Mall pelayanan Publik. Selain MPP, kita juga telah merancang pelayanan kesehatan melalui PSC untuk pelayanan kepada masyarakat ketika terjadi hal darurat dan membutuhkan ambulance cukup dengan menghubungi 119 maka petugas akan segera datang. (bbn/igs/rob)

    Penulis : bbn/igs

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Mal Pelayanan Publik Karangasem



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV