Informasi

Walikota Rai Mantra Ajak Masyarakat Perkuat banjar

Minggu, 24 Juni 2018 | 13:20 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Beritabali.com,Denpasar. Keberadaan banjar di Bali merupakan sebuah organisasi sosial masyarakat yang memiliki peran sentral bagi keberlangsungan suatu daerah, khususnya di Bali. Sehingga memperkuat keberadaan banjar serta generasi muda menjadi penting sebagai upaya mengsukseskan estafet pembangunan manusia dan kebudayaan serta kearifan lokal Bali di Kota Denpasar. 

Pilihan Redaksi

  • Jelang Pilkada Serentak 2018, ASN Diminta Tetap Jaga Netralitas
  • Pasca Cuti Bersama, Sekda Pastikan Kinerja ASN Pemkot Denpasar Tetap Optimal
  • Lomba Gender Wayang Khas Kayumas Kaja Perebutkan Piala Walikota
  •  
    Hal tersebut dikatakan Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra saat memperingati HUT bersama ST. Dhananjaya, PKK dan Koperasi Dhana Banjar Dangin Peken, turut dilaksanakan Serangkaian kegiatan yang salah satunya adalah Jalan Sehat, Minggu (24/6) dengan mengambil start di depan Balai Banjar Setempat. 
     
    “Keberadaan banjar di tengah derasnya arus globalisasi dan perkembangan zaman tentu sangat penting sebagai ujung tombak pengembangan manusia serta pelestarian kebudayaan serta kearifan lokal yang ada di Kota Denpasar, hal inilah mengapa banjar serta organisasi yang ada di dalamnya harus diperkuat,” jelas Rai Mantra usai melepas jalan sehat.
     
    Dalam kesempatan itu hadir sekaligus melepas jalan sehat yang ditandai dengan pelepasan burung merpati dan meresmikan pengoperasian gedung baru Koperasi Dhana Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra. Hadir pula, Anggota DPRD Provinsi Bali, AA Kompyang Raka, Camat Denpasar Selatan, I Wayan Budha, Perbekel Desa Sanur Kauh, I Wayan Ada serta seluruh masyarakat Banjar Dangin Peken. 
     
    Lebih lanjut dikatakan, pihaknya mengaku turut mengapresiasi inovasi serta upaya pemberdayaan masyarakat yang dilakukan oleh seluruh elemen di Banjar Dangin Peken. Dimana, beragam inovasi dan terobosan seperti mampu memberikan kesejahteraan bagi masyarakatnya. Seperti halnya Dhana Print dan Godoh Dhana yang merupakan wadah kreatifitas generasi muda dalam berwirausaha. 
     
    “Banjar yang kuat, diimbangi dengan seluruh elemen hingga generasi muda yang kreatif dan inovatif dalam membaca dan mencitakan peluang tentu akan bermuara pada kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.
     
    Klian Adat sekaligus Ketua Dewan Pengawas Koperasi Dhana, I Made Sunarta menjelaskan bahwa keberadaan Koperasi Dhana tak lain bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Koperasi yang genap berusia 12 tahun pada 2018 ini telah memiliki beragam layanan selain layanan simpan pinjam dan tabungan.  
     
    Seperti halnya Dhana Print, Foto Copy, Dhana Mart, Dhana Grosir, Dhana Ton untuk Paving dan Batako, Dhana Yeh untuk air minum kemasan, Dhana Fix. Bahkan kedepan akan diwujudkan inovasi Dhana Lemet yang akan menangani penjualan buah.
     
    Adapun kesejahteraan masyarakat dimaksud saat ini telah mampu diwujudkan dengan memberikan bantuan Rp5 Juta bagi masyarakat yang menikah dan meninggal,  Rp15 Juta untuk yang menikah sesama warga Banjar Dangin Peken. Selain itu terdapat pula bantuan bagi siswa SD, SMP dan SMA warga Banjar Dangin Peken yang kurang mampu. Dan bagi

    Pilihan Redaksi

  • Apa Risikonya Menjadi Seorang Lesbian?
  • Presiden Jokowi Ingatkan Bali Jangan Sampai Kehilangan Taksu
  • Ni Ketut Alit Arini Menemukan Arti Hidup Dalam Berkesenian yang Sejati
  • masyarakat yang melanjutkan studi Diploma 1, 2, 3 dan Strata 1 dibantu pinjaman dana tanpa bunga yang nantinya dikembalikan sesudah bekerja. Sedangkan masyarajat yang meninggal turut diberikan bantuan Rp15 juta. 
     
    “Inilah tujuan kami di banjar Dangin Peken yakni keseluruhannya bermuara pada kepentingan akan kesejahteraan masyarakat,” paparnya.
     
    Sementara, Ketua Panitia,  Esa Wiraditya mengatakan bahwa peringatan HUT bersama yang mengusung tema ‘Kita Tingkatkan Sinergi Membangun Masyarakat Seutuhnya’ ini turut dilaksanakan beragam kegiatan. Seperti Voly Semi Open, Futsal antar STT, Jalan Santai, lomba Pejati antar Pemudi, lomba Ngelawar antar Anggota STT, serta penilaian akademik dan non akademik di Banjar Dangin Peken. 
     
    “Dari pelaksanaan Hut bersama ini kami harapkan seluruh masyarakat khususnya Anggota STT. Dhananjaya semakin kompak dan semangat dalam menunjukan kreatifitasnya,” pungkasnya. (bbn/rlsdps/rob)

    Penulis : bbn/humasdenpasar

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Walikota Rai Mantra Perkuat Banjar



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV