Hukrim

Atas Kasus Sama, Hakim Vonis Residivis Narkoba 6 Tahun Penjara

Selasa, 26 Juni 2018 | 17:10 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Beritabali.com,Denpasar. Kevin lee (44) yang baru saja menikmati udara segar selepas dari Lapas Kelas II A Kerobokan Denpasar, kembali harus berurusan dengan hukum karena kembali dijerat dalam kasus yang sama, yakni narkoba dengan hukuman 6 tahun penjara.

Pilihan Redaksi

  • Mantan Pramugari Pengguna Narkoba Jalani Sidang Perdana
  • Cegah Narkoba di Instansi Pemerintah, BNN dan Pemkab Karangasem Teken MOU
  • Gerebek Villa, Polisi Ciduk Adik Ipar Dina Lorenza Atas Kasus Narkoba
  •  
    Dalam putusannya, majelis hakim diketuai Esthar Oktavi menyatakan terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah tanpa hak atau melawan hukum menawarkan untuk dijual, menjual, membeli, menjadi perantara dalam jual beli, menukar, menyerahkan atau menerima narkotik golongan I bukan tanaman jenis sabu-sabu dengan berat keseluruhan 1,49 gram brutto atau 0,89 gram netto.
     
    Putusan ini sebagaimana dakwaan alternatif pertama, Pasal 114 ayat (1) Undang-Undang RI No.35 tahun 2009 tentang narkotika.
    "Menjatuhkan pidana kepada terdakwa Kevin Lee dengan pidana penjara selama enam tahun, dikurangi selama menjalani masa tahanan. Menjatuhkan pidana denda Rp 1,5 miliar subsidair enam bulan penjara," tegas Ketua Majelis Hakim Esthar Oktavi.
     
    Merespon vonis hakim ini, baik terdakwa melalui penasihat hukumnya Ketut Dody Arta Kariawan, maupun JPU sama-sama menyatakan menerima.

    Pilihan Redaksi

  • Bupati Eka Puji Kekompakan 500 Penari Rejang Renteng Desa Beraban
  • 10 Bank Gelontor Dana KUR Rp923 M Bagi 37.817 UMKM Denpasar
  • Konjen Australia Kucurkan AU$ 120 Ribu Dana DAP Untuk 63 Aplikasi
  • Setidaknya putusan ini lebih ringan 1 tahun dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Ida Ayu Nyoman Surasmi yang sebelumnya menuntut Kevin dengan hukuman pidana selama 7 tahun dikurangi masa terdakwa menjalani penahanan sementara, denda Rp1,5 miliar subsidair 6 bulan penjara.
     
    Sebagaimana disebutkan dalam dakwaan, terdakwa setelah keluar dari Lapas Kerobokan, kembali terjerat bisnis narkoba. Hingga pada tanggal 27 Januari 2018 sekitar pukul 05.00 Wita terdakwa yang pulang dari tempat hiburan malam mengambil satu plastik klip paket sabu-sabu. 
     
    Selanjutnya terdakwa langsung menuju kosnya yang beralamat di Jalan Tukad Pancoran, Denpasar. Pada saat itulah terdakwa ditangkap oleh petugas BNNP Bali dan dari tangan terdakwa ditemukan empat buah plastik klip sabu-sabu.Dari hasil pemeriksaan diperoleh berat 0,23 gram netto (kode A1), 0,11 gram netto (Kode A2), 0,15 gram netto (kode A3), dan 0,40 gram netto (kode B) dengan berat keseluruhan 1,49 gram brutto atau 0,89 gram netto. (bbn/maw/rob)

    Penulis : Made Ari Wirasdipta

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Residivis Narkoba Kembali Dijerat Hukum



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV