Hukrim

Terbukti Bukan Tembakau Gorilla, Polisi Bebaskan Pelajar yang Menabrak Pelinggih

Jumat, 29 Juni 2018 | 08:25 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Beritabali.com,Denpasar. Polisi akhirnya melepaskan pelajar SMAN 1 Denpasar berinisial I Gusti PD SU, yang mengemudikan mobil Jazz DK 114 BZ menabrak tembok pelinggih di Jalan Patimura, Denpasar Timur karena berdasarkan hasil labfor rokok yang ditemukan di mobilnya awalnya diduga tembakau gorilla hasilnya negatif. 

Pilihan Redaksi

  • Kurang Hati-hati, Pelajar Pengendara Sepeda Motor Tewas Mengenaskan
  • Mobil Tabrak Pelinggih, Polisi Tahan Pengemudi Karena Temuan Tembakau Gorilla
  • Diduga Konsumsi Tembakau Gorilla, Mobil yang Dikemudikan Pelajar Tabrak Pelinggih
  •  
    Perihal itu disampaikan Kapolsek Dentim Kompol Made Karang didampingi Kanitreskrim Iptu Aryo Seno Wiboko, Kamis (28/6) kemarin. Menurut Kapolsek, setelah kasus ini menjadi viral di media social, pihaknya langsung menyelidiki dan memeriksa sisa puntungan rokok yang ada di mobil ke labfor. “Hasil labfor menunjukkan bahwa sisa puntungan rokok itu negatif tembakau gorilla. Itu tembakau biasa,” bebernya. 
     
    Jadi, dengan demikian, kata Kapolsek, setelah melewati batas pemeriksaan 3x24 jam dan ditambah perpanjangan penahanan, pelajar SMAN 1 Denpasar itu tidak terbukti bersalah dan dilepaskan. Hal ini juga didukung dari tes urine yang hasilnya negatife. “Dia kami lepas Rabu kemarin karena tidak cukup bukti,” ungkapnya. 
     
    Menurut Kapolsek, berdasarkan informasi di lapangan, pelajar tersebut memang kerap mabuk-mabukan bersama teman-temanya. Bahkan, pada saat kejadian, pelajar itu mengantuk saat mengemudikan mobil jazz hingga menabrak tembok pelinggih di Jalan Patimura Dentim. Bahkan di mobil jazz polisi menemukan botol minuman keras. 
     
    “Dia main PS dan minum minum di rumah temannya dan paginya ngantuk dan tabrak tembok. Kami juga temukan botol miras di mobilnya,

    Pilihan Redaksi

  • Meski Penerbangan Banyak Dibatalkan, Operasional Bandara Masih Normal
  • Dampak Abu Vulkanik Gunung Agung Menyebabkan 38 Penerbangan Internasional Dibatalkan
  • Kendalikan Inflasi, Suwirta Dorong Terapkan Sistem Holding Company
  • ” dalih Kapolsek.
     
    Diterangkan Kapolsek, pihaknya sudah memintai keterangan pihak keluarga dan membenarkan bahwa pelajar tersebut jarang berada di rumah dan tidak pernah masuk sekolah. “Kata keluarganya dia ini jarang masuk sekolah,” ujarnya. 
     
    Diberitakan, kasus tabrak tembok pelinggih di Jalan Patimura Dentim sempat viral di mdia social. Sebuah mobil Jazz warna putih DK 1174 BZ dikemudikan seorang pelajar SMAN 1 Denpasar, berinisial I Gusti PD SU (17) menabrak tembok tersebut diduga mabok usai mengkonsumsi tembakau gorilla. 
     
    Kecelakaan tunggal itu terjadi sekitar pukul 09.30 Wita. I Gusti PD SU dan temannya berencana datang ke sekolah SMAN 1 Denpasar hendak mengambil rapor disekolahnya. Tiba di TKP, mobil oleng ke kiri dan naik ke trotoar kemudian menabrak pelinggih, tembok serta plang CV Rama. Warga mendapati pengemudi mobil sedang fly karena terkena narkoba. Sementara di dalam mobil, ditemukan 2 batang linting rokok diduga berisi tembakau gorilla. (bbn/Spy/rob)  

    Penulis : Surya Kelana

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Pelajar Tabrak Pelinggih Dibebaskan



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV