News

Dinsos Karangasem Mulai Distribusikan Logistik Bagi Pengungsi Gunung Agung

Jumat, 29 Juni 2018 | 15:45 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KARANGASEM.
Dinas Sosial Kabupaten Karangasem mulai melakukan distribusi logistik bagi pengungsi Gunung Agung yang berada di wilayah Kawasan Rawan Bencana (KRB) III karena merasa tidak nyaman akibat meningkatnya aktivitas Gunung Agung.

Pilihan Redaksi

  • Dampak Abu Vulkanik Gunung Agung Menyebabkan 38 Penerbangan Internasional Dibatalkan
  • Gunung Agung Mengeluarkan Asap Pekat Disertai Gemuruh
  • Gunung Agung Erupsi, PVMBG Tetapkan Status Level III Siaga
  •  
    Dinsos Karangasem mengangkut kebutuhan logistik dengan truk dari posko utama Tanah Ampo. Logistik yang didistribusikan  seperti air mineral, tabung gas, pampers untuk bayi, biskuit bayi, kecap dan sayur sayuran.
     
    Staf Dinas Sosial Karangasem Ketut Sriasih yang ikut dalam pendistribusian logistik tersebut mengatakan, logistik yang diangkutnya menggunakan truk ini dikirim dari posko induk Tanah Ampo untuk kebutuhan para pengungsi di dua kecamatan yakni Kecamatan Selat dan Kecamatan Rendang.
     
    "Ya kita dari Dinas Sosial Karangasem mendistribusikam logistik dari posko induk untuk kecamatan Selat dan Rendang," ujar Sriasih.
     
    Di sisi lain, pendistribusian logistik ini juga   karena ada permintaan dari Pasebaya karena di dua kecamatan ini terdapat warga pengungsi yang masih bertahan di beberapa banjar. Sementara itu, di beberapa titik lokasi pengungsian seperti di Balai Banjar Pesangkan dan posko  UPT Pertanian Rendang Dinsos juga telah menyiagakan dapur umum bersama BPBD Karangasem. (bbn/igs/mul)

    Penulis : bbn/igs

    Editor : I Nengah Muliarta


    TAGS : Pengungsi Gunung Agung Dinsos Karangasem



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV