Hukrim

Polisi Buru Perampok Berpistol di Minimarket Padangsambian

Selasa, 03 Juli 2018 | 08:40 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Beritabali.com,Denpasar. Kasatreskrim Polresta Denpasar Kompol Wayan Arta Ariawan membenarkan perihal perampokan Minimarket Top & Top yang terletak di jalan Tangkuban Perahu, Denpasar Barat, pada Selasa (26/6). Menurut Kompol Arta, pihaknya masih memburu pelakunya. 

Pilihan Redaksi

  • Polisi di Tabanan Gotong Royong Timbun Tanah Longsor di Subak Kedampal
  • Pelaku Perampokan Alfa Midi Hayam Wuruk Tidak Membawa Sajam
  • Alfa Midi Hayam Wuruk Dirampok, Karyawan Disekap, Rp 50 Juta Digasak
  •  
    “Kami masih mengejar pelakunya,” ujarnya Senin (2/7).
     
    Mantan Kapolsek Kuta Utara itu belum bisa memastikan apakah pelaku beraksi menggunakan pistol. “Belum bisa dipastikan, kami masih selidiki dulu, saksi-saksi masih diperiksa,” terang mantan Kasatreskrim Polres Badung ini.
     
    Aksi perampokan terjadi di Minimarket Top & Top di Jalan Tangkuban Perahu, Banjar Padang Sumbu Kaja, Padangsambian, Denpasar Barat, Selasa (26/6) dinihari. Minimarket yang buka 24 jam itu didatangi perampok seorang diri, mengancam karyawan dengan pistol dan menggasak uang hasil penjualan di dalam laci kasir sebesar Rp 4.090 juta.
     
    Salah seorang karyawan Minimarket Top & Top, yakni Eka, yang ditemui dilokasi, Selasa (2/7) siang kemarin, membenarkan kejadian tersebut. Perempuan bertubuh gembuk ini mengaku tidak mengetahui persis kejadian sebenarnya, karena ia sedang libur. Ia hanya tahu cerita dari temannya yang saat itu berjaga, yakni MD. 
     
    “Kata teman saya, pelaku seorang diri mengenakan jaket hitam dan helm warna putih,” ujar Eka memulai ceritanya.
     
    Eka mengatakan, pelaku masuk ke minimarket, Selasa (26/6) sekitar pukul 04.00 dinihari dan berpura-pura membeli rokok dan kemudian pergi. Dan, tak lama, pelaku masuk lagi dan menodongkan pistol ke arah dada rekannya, MD. Sembari mengancam dengan pistol, pelaku meminta karyawan untuk mengeluarkan seluruh uang di dalam laci kasir. 
     
    “Teman saya ketakutan karena dadanya ditodong sama pistol. Uang hasil penjualan hari itu diambil semua sama kasir dan diserahkan ke pelaku, jumlahnya Rp 4.090 juta,” ungkapnya.
     
    Perempuan yang saat itu mengenakan pakaian warna merah kembali mengatakan, sebelum perampokan

    Pilihan Redaksi

  • Hakim Vonis 20 Bulan, Terdakwa WNA Asal Inggris Gembira
  • Varian Baru, Singapore Airlines Telah Pesan 49 Armada Boeing 787-10
  • Gunung Agung Erupsi, Bandara Ngurah Rai Masih Beroperasi Normal
  • terjadi, pelaku sempat berdiri di samping minimarket. Pelaku belum beraksi karena di depan minimarket masih ada pembeli yang duduk di kursi sambil ngopi. Pembeli tersebut pun sempat menegur pelaku. 
     
    “Dari dalam sini, keliatan kok orang dari luar. Nah setelah pembeli pergi, barulah pelaku masuk dan menodongkan pistol. Kata teman saya itu pistol beneran, makanya dia takut sekali,” ungkapnya.
     
    Eka pun menceritakan bahwa setelah kejadian, polisi banyak datang ke minimarket untuk memeriksa para karyawan. Bahkan polisi juga sudah memeriksa kamera CCTV di minimarket tersebut. “Polisi sudah datang kemari untuk periksa saksi-saksi dan kamera CCTV,” ujarnya.
     
    Setelah polisi melakukan pemeriksaan saksi-saksi karyawan minimarket, kasus itu kemudian dilaporkan ke Mapolresta Denpasar, Sabtu (30/6) lalu. Oleh pemilik minimarket, I Putu Tirtayasa Cemagi (47) asal Banjar Sengguan Cemagi Mengwi, Badung. (bbn/spy/rob)
     

    Penulis : Surya Kelana

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Perampok Berpistol Polisi Minimarket Di Padangsambian



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV