News

Tari Makepung Akan Menyambut Api Asian Games di Jembrana

Minggu, 22 Juli 2018 | 13:40 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, JEMBRANA.
Tari Makepung sebagai ciri khas budaya Jembrana akan menyambut Api Asian Games yang akan tiba di Provinsi Bali pada tanggal 23 Juli 2018 nanti melalui jalur darat. 

Pilihan Redaksi

  • Wali Kota Denpasar Akan Menyambut Kirab Obor Asian Games
  • Kesenian Okokan akan Menyambut Pawai Obor Asian Games di Tanah Lot
  • Pawai Obor Asian Games Melintas di Titik Nol Kota Denpasar
  •  
    Bupati Jembrana, I Putu Artha menyambut baik kegiatan berskala internasional ini selain juga berharap agar kesiagaan atas pengamanan Api Asian Games benar-benar menjadi perhatian semua pihak. Untuk itu, Kepolisian Resort Jembrana melaksanakan apel Kesiapan Pengamanan Torch Relay Asian Games XVII di Lapangan parkir Water Bee Gilimanuk, Sabtu (21/7) sebagai bentuk kesiagaan Polri dalam pengamanan Api Asian Games didukung oleh TNI dan Pemkab Jembrana. Apel diikuti oleh jajaran Kepolisian, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Pramuka dan para siswa yang nanti akan terlibat dalam pawai Api Asiangames XVII selama melintasi Kabupaten Jembrana. 
     
    “Ini bisa sekaligus sebagai ajang promosi pariwisata Jembrana melalui pertunjukan budaya. Api akan kita sambut dengan tari mekepung, yang mencerminkan budaya kita di jembrana, dan budaya kita adalah bagian dari pariwisata,” ujar Bupati Artha.
     
    Bupati Artha j

    Pilihan Redaksi

  • Pemprov Bali Raih BKN Award 2018 Instansi Daerah Kategori Provinsi
  • Upaya Rekonstruksi Kesenian Tradisional Harus Terus Dilakukan
  • JICA Jadikan Denpasar Kota Percontohan Tangguh Bencana
  • uga berharap kegiatan ini tidak hanya menjadi perhatian pemerintah bersama jajaran TNI dan POLRI, namun masyarakat juga harus ikut terlibat. Ia menghimbau kepada masyarakat Jembrana untuk ikut memeriahkan melintasnya Api Asian Games XVII ini. Dari 
     
    "Dinas Pendidikan sudah kita kerahkan para siswa untuk menyambut di titik-titik sekolah yang dilintasi Api Asian Games ini,” lanjut Bupati Artha.
     
    Kapolres Jembrana, Budi Pardamean menyebutkan Kepolisian Resort Jembrana siap dan siaga dalam menyambut Api Asian Games dan telah mengerahkan personel yang terdiri dari POLRI dan TNI sebagai bentuk antisipasi keamanan Api Seagames XVII selama melintas di daerah Kabupaten Jembrana. “Sebanyak 400-an personel gabungan TNI dan Polri telah kita siapkan sebagai bentuk antisipasi keamanan dan kita tempatkan di titik-titik yang kita anggap rawan kecelakaan dan keamanan, hal ini demi kelancaran dan keselamatan kegiatan nanti,” ujarnya. (bbn/Jim/rob)

    Penulis : bbn/jim

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Api Asian Games Jembrana Tari Makepung



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV