Hukrim

Kawanan Pencuri Terekam CCTV Bobol 3 Toko Modern di Tabanan

Senin, 23 Juli 2018 | 23:40 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, TABANAN.
Kawanan maling membobol tiga toko modern yang ada di Kecamatan Tabanan, Senin (23/7) pada pukul 03.00 dini hari dan baru diketahui oleh karyawan toko sekitar pukul 05.30 Wita. 

Pilihan Redaksi

  • Pencuri Menggondol Uang Untuk Ngaben Rp60 Juta
  • Hendak Melawan, Polisi Tembak Kaki Pencuri Spesialis Congkel Sadel
  • Polres Badung Bekuk Komplotan Kasus Pencurian di Minimarket Kerobokan
  •  
    Adapun 3 toko modern yang dibobol diantaranya dua berada di Jalan Diponegoro dan satu toko modern di Jalan Gunung Agung, Tabanan. Dari tiga toko tersebut satu toko yang berada di Jalan Diponegoro utara BRSUD Tabanan berhasil dicuri. Sedangkan dua toko lainnya gagal dibobol.
     
    Diduga pelaku pembobolan tiga toko modern itu orang yang sama karena modusnya sama dengan cara mematikan kilometer listrik sehingga CCTV tidak bisa berfungsi. Namun kenyataannya, satu CCTV berhasil merekam aksi tiga orang pelaku tersebut. Dari rekaman tersebut terlihat 3 orang pria tanpa cadar dan jaket serta menggunakan celana panjang mendekat ke toko. Lalu pria berperawakan kurus mematikan kilometer listrik dan dua orang pria itu ada di depan toko tepat di sisi jalan untuk mengawasi. 
    "Tetapi  wajah tidak kelihatan karena gelap," jelas salah s

    Pilihan Redaksi

  • Suarilawati Mengundurkan Diri, Golkar Tabanan Daftarkan Meliani
  • Serah Terima Obor Api Asian Games di Jembrana, Bupati Anas Antusias Mainkan Jegog
  • Oknum Polisi Terlibat Kasus Pengeroyokan di Boshe
  • atu petugas toko modern. 
     
    Hanya Toko di Jalan Diponegoro saja yang berhasil dimasuki kawan pencuri. Terbukti dari gembok pintu utama yang rusak dan pintu kaca terlihat pecah. "Gembok dirusak gunakan linggis karena linggisnya tertinggal di atas galon," ujar pengawas toko yang enggan namanya disebutkan. 
     
    Setelah diperiksa pelaku mengambil kabur sejumlah rokok. Beruntung uang yang ada di dalam brangkas tidak bisa diambil. "Kalau barang selain toko masih diaudit. Jadi total belum kami ketahui," imbuhnya.
     
    Kasat Reskrim Polres Tabanan, AKP Decky Hendra Wijaya membenarkan perihal kejadian ini. Saat dikonfirmasi AKP Decky mengatakan anggota sudah lakukan olah TKP. Dikatakan hanya satu toko yang berhasil dibobol sementara dua toko hanya dirusak gemboknya saja.
     
    “Pelakunya masih lidik, dan kerugian belum bisa ditaksir,” jelasnya. (bbn/nod/rob) 

    Penulis : bbn/nod

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Pencuri Bobol Toko Modern Tabanan



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV