Hukrim

Hakim Vonis 6 Bulan Penjara Wanita Asal Kupang yang Menganiaya Rekannya

Selasa, 24 Juli 2018 | 23:20 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Wanita kelahiran Kupang, Angelia Andji (27) harus menerima hukumannya diganjar 6 bulan pidana penjara dimana terdakwa terbukti bersalah melakukan tindak pidana penganiayaan dan melanggar Pasal 351 ayat (1) KUHP.

Pilihan Redaksi

  • Tiga Oknum Polisi Penganiaya Warga Diancam Penjara dan Dipecat
  • Tiga Oknum Polisi Pelaku Penganiaya Terancam Dipecat
  • Keluarga Korban Kutuk Aksi Brutal Tiga Oknum Polisi Pelaku Aniaya
  •  
    Dalam sidang yang dilakukan pada Selasa (24/7), Jaksa Penutut Umum (JPU) Cokorda Intan Merlany Dewie sebelumnya menuntut selama 10 bulan. Setelah mempertimbangkan hal-hal yang memberatkan dan meringankan diantaranya adanya perdamaian antara korban dan terdakwa, hakim memberikan keringanan 4 bulan dari tuntutan jaksa.
     
    “Memutuskan terdakwa dengan pidana penjara selama 6 bulan,” Tandas Hakim Ketua IGN Putra Atmaja.
     
    Diketahui, kasus yang mengirim terdakwa ke penjara ini berawal saat terdakwa menelpon temannya bernama Asawi Diyanti agar membayar kredit sepeda motor di Bank. Namun saksi Diyanti tidak mau sehingga keduanya terlibat cekcok. Terdakwa lalu mengancam mendatangi saksi ke rumahnya. Sebelumnya, pada saat terdakwa bertengkar mulut dengan saksi Diyanti, terdakwa mendengar saksi Fitrah berbicara yang membuat terdakwa tersinggung.
     
    Selanjutnya, terdakwa kemudian mendatangi tempat tinggal saksi Diyanti di Jalan Telkom II Uma Sari Pedungan. Sesampainya di rumah Diyanti terdakwa marah dan langsung menghajar Fitrah yang saat itu juga berada di rumah tersebut. (bbn/maw/rob)

    Penulis : Made Ari Wirasdipta

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Wanita Asal Kupang Penganiayaan



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV