Informasi

Kak Seto Apresiasi Tabanan Dalam Mewujudkan Pembangunan Ramah Anak

Selasa, 24 Juli 2018 | 23:40 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, TABANAN.
Keberhasilan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tabanan meraih Predikat Kabupaten Kota Layak Anak 2018 Kategori Pratama di Surabaya, Senin (23/7) kemarin, langsung mendapat Apresiasi dari Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak Indonesia, Dr. Seto Mulyadi alias Kak Seto.

Pilihan Redaksi

  • Dapur Tempat Usaha Membuat Saur di Tabanan Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp500 Juta
  • Kawanan Pencuri Terekam CCTV Bobol 3 Toko Modern di Tabanan
  • Suarilawati Mengundurkan Diri, Golkar Tabanan Daftarkan Meliani
  •  
    Psikolog anak asal Klaten tersebut menjelaskan bahwa Tabanan memiliki suasana lingkungan yang bersih, kemudian pengembangan anak di segala bidang, memungkinkan hal tersebut membuat anak-anak merasa nyaman dan aman, baik di rumah maupun di Sekolah.
     
    "Tentu Saya apresiasi Tabanan. suasana lingkungannya bersih, kemudian juga pengembangan anak di bidang seni yakni seni tari dan seni tabuh serta di bidang lainnya, itu memungki

    Pilihan Redaksi

  • Serah Terima Api Obor Asian Games di Bajra Sandhi
  • Hakim Vonis 4 Tahun Residivis Narkoba yang Keluar Lapas Menjadi Pengedar
  • Semester I, Pastika Sebut Serapan Anggaran Pemprov Bali Rendah
  • nkan anak merasa nyaman dan aman berada di Tabanan", jelas Kak Seto saat ditemui tim humas Tabanan di Gedung Dyandra Convention Center, jln. Basuki Rahmat, Surabaya, Senin (23/7).
     
    "Dan adanya Trans Serasi juga ini patut ditiru di tempat lain. Bahwa anak-anak merasa aman disekolah, tidak ada buliying, tidak ada kekerasan dan tidak ada tawuran. Selamat buat Tabanan", sambungya.
     
    Pria 66 tahun asal Jawa Tengah tersebut juga menjelaskan bahwa lingkungan yang kondusif bagi anak itu, yakni, pertama adalah kawasan Fisik. Yaitu memiliki kemudahan-kemudan, keamanan, lalu sesuatu yang menarik, udaranya segar dan tidak ada polusi, dan sangat cocok bagi Tabanan.
     
    "Kedua psikologis, dimana kawasan itu tidak pernah ada kekerasan terhadap anak, tidak ada penelantaran dan tidak ada pengabaian anak. Selalu mengapresiasi anak yang dengan kecerdasannya masing-masing apakah itu dibidang musik, olahraga ataukah di bidang lainnya", ungkapnya. (bbn/rlstbn/rob)

    Penulis : bnn/humastabanan

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Pemkab Tabanan Layak Anak Kak Seto



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV