Informasi

Tabanan Sepakati 4 Ranperda Menjadi Perda

Kamis, 26 Juli 2018 | 15:10 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, TABANAN.
Setelah dilakukan kajian dan pembahasan untuk menyamakan persepsi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tabanan, Akhirnya 4 Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) yang diprakarsai Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti disahkan menjadi Peraturan Daerah (Perda) pada sidang Paripurna yang digelar di Aula Rapat DPRD Tabanan, Kamis (26/7).

Pilihan Redaksi

  • Kandang Babi Nyaris Ludes Terbakar di Tabanan, Kerugian Ditaksir Rp25 Juta
  • Optimalisasi Penerimaan Kas Daerah, KPK Gelar Rapat dengan OPD Tabanan
  • Kak Seto Apresiasi Tabanan Dalam Mewujudkan Pembangunan Ramah Anak
  •  
    Empat buah Ranperda tersebut diantaranya, Ranperda tentang Pertanggung-jawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2017, Ranperda tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah nomer 1 Tahun 2016 tentang Penataan Toko Swalayan, Ranperda tentang Penyelenggaraan Kearsipan dan Ranperda tentang Kabupaten Layak Anak.
     
    Dengan telah disetujuinya Empat buah Ranperda tersebut menjadi Perda, Bupati Eka selaku Pemrakarsa Ranperda tersebut memberikan apresiasi dan penghargaan kepada pimpinan dan seluruh DPRD serta seluruh OPD di Lingkungan Pemkab Tabanan. Karena Ranperda yang telah diajukan, telah diproses sebagaimana mestinya dengan mekanisme yang ada di DPRD. 
     
    “Dengan disetujuinya Empat buah Ranperda ini menjadi Perda, semakin bertambah produk Hukum Daerah. Dan selanjutnya, walaupun Perda Kabupaten Layak Anak baru saja ditetapkan, tapi kita sudah mendapatkan Penghargaan Kota Layak Anak, Senin (23/7) kemarin di Surabaya”, tegas Srikandi Asal Tegeh, Angsri ini.
     
    Melalui Rapat Paripurna tersebut, Orang Nomer Satu

    Pilihan Redaksi

  • Sejak Diblokir, Bank BPD Tegaskan Uang Retribusi MO Padangbai Tidak Berkurang
  • Hingga 30 Juli, Perairan Bali Bagian Selatan Masih Terjadi Gelombang 6 Meter
  • Hasil Survei BI: Konsumen dan Pedagang Optimis Terhadap Perekonomian Bali
  • di Tabanan tidak lupa mengucapkan Terima kasih atas kerjasama yang baik antara Legislatif dan Eksekutif Kabupaten Tabanan. Dan kedepan dirinya berharap bisa terus ditingkatkan dalam pengabdian untuk terwujudnya masyarakat Tabanan yang Sejahtera, Aman dan Berprestasi (Tabanan Serasi).
     
    “Terima kasih atas kerjasamanya dan mari tetap Jalin kerjasama yang baik dengan semua elemen masyarakat, eksekutif, legislative, birokrasi semua, mari bersama-sama membangun dan berbuat untuk Tabanan lebih baik dan selalu eling serta waspada”, pinta Bupati Eka dihadapan Pimpinan Sidang serta Anggota DPRD Tabanan serta seluruh OPD yang hadir saat itu.
     
    Sambung Beliau, “Ingat ya, semakin kita tinggi, semakin kita berprestasi, semakin bersinar Tabanan ini, maka akan semakin besar ujian kita. Saya berharap kepada semua jaga diri masing-masing serta mari saling menjaga. Apa yang sudah kita perbuat, mudah-mudahan, Astungkara dilindungi oleh Hyang Widhi Wasa”, pinta Bupati yang akrab disapa Eka itu. (bbn/rlstbn/rob)

    Penulis : bnn/humastabanan

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Tabanan Raperda Perda



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV