Hukrim

Genjot PAD di Galian C, Kejari Karangasem Sarankan Bupati Keluarkan Diskresi

Selasa, 31 Juli 2018 | 17:35 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KARANGASEM.
Terkait Galian C di Karangasem, Kajari Karangasem, I Nyoman Sucitrawan menyarankan Bupati mengeluarkan diskresi agar aturan Pergub dan Perbup sejalan untuk lebih meningkatkan pendapatan daerah.

Pilihan Redaksi

  • Stok Lebih, BPBD Karangasem Kirim Bantuan Logistik Langsung ke Lombok
  • Dampak Gempa Bali-Lombok, Genteng Kantor Pengadilan Agama Karangasem Berjatuhan
  • Gunung Agung Susul Menyusul Erupsi, 3 Wilayah Karangasem Terpapar Hujan Abu
  •  
    Dijelaskan jika dilihat dari Pergub untuk masalah ijin galian C saat ini tidak lagi mematok ketinggian sebagai acuannya, melainkan topografi wilayah. Sedangkan saat ini di dalam Perda RT RW masih menggunakan batas ketinggian.
     
    Ia menilai diskresi Bupati dipandang langkah paling tepat untuk dilakukan, dibandingkan membuat perda akan membutuhkan waktu yang cukup lama, tentunya tetap harus mengacu Pergub.
     
    "Langkah ini dilakulan paling cepat dari pada rubah rancangan perda karena membutuhkan waktu yang cukup lama," tandasnya saat perayaan syukuran HUT kejaksaan Negeri Amlapura ke 58 dan ikatan Dharmakarini ke-18 yang berlangsung di aula kantor kejaksaan Amlapura, Selasa (31/07).
     
    Perayaan berlangsung cukup meriah dibalut suasana kekeluargaan bersama para staf dan seluruh jaksa yang bertugas di Kejaksaan Negeri Amlapura. Sucitrawan mengucapkan rasa syukur yang sebesar besarnya, mudah mudahan kejaksaan karangasem kedepan bisa jadi lebih baik dan bisa diperhitungkan dikabupaten lain.
     
    Dalam perayaan ini, selain diisi dengan cara potong tumpeng, juga dilakukan pengundian berbagai macam hadiah seperti setrika, ricecooker, kompor dan 19 unit sepeda gunung. Khusus untuk undian Sepeda itu, dilakukan hanya kepada para jaksa, tatausaha serta honorer karena seluruh uang pembeliannya tersebut juga berasal dari swadaya para jaksa.
     
    Menurut Sucitrawan, dipihnya Sepeda Gunung menang sengaja dilakukan, untuk mengajak para jaksa untuk hidup sehat. Selain itu, dengan bersepeda diakhir pekan juga diharapkan para jaksa ini bisa mengenal lingkungan sekitar tempat tinggal bahkan sepeda ini juga agar bisa dipakai ketika bertugas baik dipengadilan maupun jika ingin ke Kantor pemerintahan yang jaraknya berdekatan dengan Kantor Kejaksaan.
     
    "Ya kita memang sengaja agar masing masing jaksa memiliki sepeda, selain untuk hidup sehat juga

    Pilihan Redaksi

  • 4 Siswa SMAN 3 Denpasar Sabet Dua Penghargaan Bergengsi di Jepang
  • Yuliastuti Bersyukur Atas Bantuan Kursi Roda dari K3S dan IWAPI Denpasar
  • Jaksa Tuntut Terdakwa Penggelapan Uang Rp4,5 Miliar 3 Tahun Penjara
  • untuk beri teraksi dengan lingkungan sekitar," kata Sucitrawan.
     
    Selain pengundian sejumlah hadiah tersebut, juga dilaksanakan penandatanganan MOU degan Pemerintah Karangasem. Dikatakan Sucitrawan, dalam MOU tentang perdata dan tata usaha negara ini sejatinya sudah berjalan hanya saja untuk masa berlakunya cuma setahun, jadi setiap tahun kita perpanjang lagi dan saat ini kebetulan tepat waktu untuk diperpanjang.
     
    "Sementara ini hubungan kita dengan pemerintah cukup baik, setiap membuat langkah langkah pemerintah selalu meminta pendapat kita. Seperti soal galian C misalnya, minta legal opinien pada kami setelah kami berikan masukan tinggal pemerintah apakah mau dilaksanakan atau tidak," ungkapnya.
     
    Sementara itu, turut hadir mengucapkan selamat, Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri, Ketua DPRD Karangasem I Nengah Sumardi, Dandim Karangasem Letkol inf. Beny Rahadian, Kapolres Karangasem beserta PN Karangasem, Kepala Bank BRI Karangasem dan Kepala Bank BPD Karangasem. (bbn/igs/rob)

    Penulis : bbn/igs

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Galian C PAD Diskresi Kajari Karangasem



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV