News

Konjen Tiongkok Jajaki Potensi Pariwisata dan Perdagangan Jembrana

Kamis, 02 Agustus 2018 | 00:15 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, JEMBRANA.
Konsulat Jenderal (Konjen) Republik Rakyat Tiongkok, Gou Haodong bertemu Bupati Jembrana I Putu Artha di Ruang VIP Kantor Bupati Jembrana tadi (1/8). Kunjungan Konjen yang baru empat bulan bertugas di Bali tersebut bertujuan membangun komunikasi dan membuka peluang kerjasama berbagai bidang khususnya pada pariwisata dan perindustrian dan perdagangan. 

Pilihan Redaksi

  • Urgen Sampah, Jembrana Segera Tuntaskan Pembangunan TPS 3R di TPA Peh
  • Wabup Kembang Beri Pembekalan "Public Speaking" Jegeg Bagus Jembrana
  • Job Fair Jembrana: Pemkab Buka Stand Khusus Lowongan Perawat ke Jepang
  •  
    Turut hadir, Kepala Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Nengah Alit dan Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian Dan Perdagangan Made Gede Budhiarta dan sejumlah staff konsul RRT. Dihadapan Bupati Artha, Gou Haodong menyampaikan kunjungannya ke Jembrana adalah kunjungan resmi pertamanya ke kabupaten–kabupaten yang ada di Bali selama bertugas di Bali. Tujuannya adalah mencari berbagai potensi-potensi yang ada di tiap kabupaten agar nantinya bisa dijalin kerjasama dalam berbagai bidang khususnya pariwisata dan perindag. 
     
    “Kami melihat bahwa selama ini kunjungan wisatawan tiongkok ke Bali lebih terpusat pada daerah selatan Bali. Kami ingin melihat potensi pariwisata yang ada di Kabupaten Jembrana agar kami juga bisa mengarahkan wisatawan kami berkunjung ke Jembrana,” ungkapnya.
     
    Mendapat tawaran tersebut, Bupati Artha menyambut kunjungan tersebut dengan positif dan sangat mengapresiasi kunjungan tersebut. Bupati Artha pun langsung memaparkan sejumlah keunggulan pariwisata yang ada di Jembrana baik yang berupa atraksi maupun daerah tujuan wisata. 
     
    “Kami di Jembrana memiliki sejumlah atraksi wisata yang tidak dimiliki daerah manapun di Indonesia. Kami memiliki atraksi pacuan kerbau yang disebut Mekepung dan juga atraksi instrument bambu besar yaitu Jegog. Kedua atraksi tersebut adalah atraksi kebanggaan masyarakat Jembrana,” papar Artha.
     

    Pilihan Redaksi

  • Korupsi Dana Kematian Rp171 juta, Oknum Disos Jembrana Diganjar 4 Tahun
  • Meski Tidak Menjabat Gubernur, Pastika Janji Kunjungi Kampung Bali di Tiongkok
  • Polisi Dalami 3 Bandar Narkoba, Dari Jakarta Shabu Sekilo Akan Diedarkan di Bali
  • Selain itu Artha juga memaparkan potensi Jembrana di bidang lainnya, Artha memaparkan bahwa Jembrana merupakan produsen kakao terbaik. “Tidak hanya diakui di Indonesia, namun juga diakui oleh dunia Internasional. Terbukti dengan negara seperti Perancis membeli kakao di Jembrana karena mutu dan kualitasnya yang terbaik. Selain itu di Jembrana memiliki kain tenun khas Jembrana yang motif dan coraknya sangat berbeda. Sangat diminati oleh konsumen dari dalam dan luar negeri” imbuhnya. Bupati Artha juga menambahkan akan mengundang Konsul Jenderal Republik Rakyat Tiongkok, Gou Haodong ke Jembrana pada tiap event wisata Jembrana.
     
    Mendengar paparan tersebut Konsul Jenderal Republik Rakyat Tiongkok, Gou Haodong tertarik dengan potensi pariwisata yang di Jembrana. Gou nantinya akan mengarahkan wisatawan asal negaranya agar berkunjung ke Jembrana. Pertemuan antara Bupati Artha dan Konsul Jenderal Republik Rakyat Tiongkok, Gou Haodong di akhiri dengan tukar menukar cindera mata. Bupati Artha menyerahkan vandel berupa replica mekepung. (bbn/Jim/rob)

    Penulis : bbn/jim

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Konjen Tiongkok Jembrana Jajaki Potensi Pariwisata Perdagangan



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV