News

Puluhan Bhayangkari Polda NTB Ikuti Selam Massal di Manado

Jumat, 03 Agustus 2018 | 20:40 WITA

beritabalicom/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NUSWANTARA.
Beritabali.com, Lombok. Puluhan istri anggota Polda NTB yang dipimpin langsung Ketua Daerah Bhayangkari Polda NTB, Ny. Arisnawati Achmad Juri, akan meluncur menuju Manado Sulawesi Utara. Mereka bersama sejumlah anggota Polair akan mengikuti agenda besar rangkaian peringatan HUT Ke-73 RI.

Pilihan Redaksi

 
Agenda penting yang akan dilaksanakan tanggal 11 Agustus 2018 di Pantai Malalayang Manado Provinsi Sulawesi Utara tersebut, adalah pelaksanaan menyelam massal oleh 1.000 peserta penyelam wanita sekaligus pembentangan bendera terpanjang dalam laut yang akan memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI).
 
Dir Polair Polda NTB Kombes Pol  I Made Sunarta SE. MH,melalui Kasatrolda Dit Polair Polda NTB AKBP Dewa Wijaya SH. MH, mengapresiasi kesungguhan Ibu-Ibu Bhayangkari Polda NTB ini, saat berlatih menyelam untuk agenda tersebut.
 
“Misi dari agenda ini sangat mulia, selain sebagai rangkaian dari peringatan HUT KE-73 RI. Acara yang dimotori Wanita Selam Indonesia atau WASI ini juga mengemban sejumlah misi penting,” ungkap Dewa saat dikonfirmasi wartawan sewaktu menjadi instruktur latihan selam Ibu Bhayangkari di Mataram, Kamis, 2 Agustus 2018.
 
 
Disamping untuk HUT RI, agenda menyelam masal dan membentangkan bendera terpanjang bawah laut ini mengemban misi pelestarian lingkungan. Terutama, untuk pelestarian kekayaan alam bawah laut Indonesia. Sekaligus, untuk promosi pariwisata bawah laut, dan menumbuhkembangkan kecintaan terhadap wisata bahari dalam negeri.
 
“Selain itu acara ini juga dihajatkan untuk mempererat silaturahmi antar para penyelam dan antar kaum perempuan Indoensia. Karena agenda ini akan diikuti oleh perwakilan dari seluruh Indonesia. Jadi akan bisa menjadi media untuk membantu pemerintah dalam menjaga keharmonisan Bangsa yang Bhineka Tunggal Ika,” jelas Dewa.
 
Kepahaman atas pentingnya misi yang diemban dalam acara yang dikomandoi juga oleh Ibu Kapolri Ny. Tri Tito Karnavian ini, membuat seluruh peserta yang akan ikut dari NTB, tampak tak pernah surut semangatnya untuk berlatih dan mempersiapkan diri.
 
 
“Mungkin dari seluruh Indonesia, hanya NTB saja yang Ibu Bhayangkari-nya ikut langsung sebagai peserta selam. Semangat Ibu-Ibu Bhayangkari di sini memang harus diakui sangat luar biasa,” tutup Dewa sambil tersenyum bangga. [bbn/rls/psk]

Penulis : Rilis Pers

Editor :


TAGS : Selam Massal Lombok Manado



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV