Hukrim

Jaksa Tuntut Terdakwa Penyelundupan Shabu di Anus 15 Tahun Penjara

Jumat, 03 Agustus 2018 | 23:20 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Suhardi (24) satu dari tiga terdakwa yang menyelundupkan Narkotika jenis shabu dengan cara disembunyikan di dalam anus dari Thailand ke Bali, akhirnya menjalani sidang tuntutan di Pengadilan Negeri (PN) Denpasar.

Pilihan Redaksi

  • Jaksa Tuntut Pasutri Penipuan Sewa Ruko 3 Tahun Penjara
  • Jaksa Tuntut Pengedar Narkoba yang Baru 10 Hari Menikah 14 Tahun Penjara
  • Jaksa Tuntut Terdakwa Penggelapan Uang Rp4,5 Miliar 3 Tahun Penjara
  •  
    Dalam sidang tersebut, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Gede Raka Arimbawa menilai, perbuatan terdakwa Suhardi telah terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah dan dijerat dengan pasal alternatif kesatu, terdakwa dijerat Pasal 113 ayat (2) Undang-Undang RI No.35 tahun 2009 tentang narkotik.
     
    "Menuntut supaya majelis hakim yang memeriksa dan mengadili perkara ini memutuskan, menjatuhkan pidana kepada terdakwa Suhardi dengan pidana penjara selama 15 tahun," baca Jaksa Arimbawa.
     
    Tidak hanya mengajukan hukuman pidana penjara, dihadapan majelis hakim diketuai Dewa Budi Watsara juga menuntut terdakwa dengan denda Rp 1 miliar subsider 1 tahun. Dari tuntutan yang telah diajukan Jaksa I Gede Raka itu, terdakwa Suhardi

    Pilihan Redaksi

  • Lima Tahun Kedepan, Koster Ingin Satu Lompatan Besar Untuk Bali
  • Puluhan Bhayangkari Polda NTB Ikuti Selam Massal di Manado
  • Sekda dan Kepala OPD Tidak Hadir, Ketua DPRD Tabanan Naik Pitam Batalkan Rapat
  • melalui tim penasihat hukum dari Pos Bantuan Hukum (PBH) akan mengajukan pembelaan (pledoi) tertulis pada sidang pekan depan. 
     
    "Setelah berkoordinasi dengan terdakwa, kami akan mengajukan pembelaan. Mohon ijin, Yang Mulia kami minta waktu untuk menyusun nota pembelaan," pinta Fitra Octora kepada majelis hakim.
     
    Dalam surat dakwaan, Suhardi bersama terdakwa lain Airinda dan Amirul membagi 12 paket menjadi masing-masing membawa 4 bungkus. Sabu-sabu itu mereka masukan ke dalam anus dan dalam vagina bagi terdakwa Airinda. Tanggal 11 Maret 2018 mereka pun berangkat dari Thailand menuju Bandara Internasional I Gusti Ngurai Rai, menumpang pesawat Thai Air Asia FD-396. Tiba di bandara Ngurai Rai, mereka menuju terminal kedatangan dan ke Pos Pemeriksaan Bea dan Cukai. Dari pemeriksaan petugas, ketiganya diamankan.
     
    "Total sabu-sabu yang dibawa Suhardi 165,57 gram brutto atau 162,85 gram netto," beber Jaksa Arimbawa. (bbn/maw/rob)

    Penulis : Made Ari Wirasdipta

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Penyelundupan Shabu Di Anus Tuntutan Jaksa



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV