News

Kaori Ushida Raih Penghargaan Menteri Luar Negeri Jepang tahun 2019

Jumat, 01 November 2019 | 09:55 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NTB.
Pada tanggal 31 Oktober 2019 bertempat di Mataram telah diselenggarakan Upacara Penyerahan Piagam Penghargaan Menteri Luar Negeri Jepang tahun 2019 kepada Kaori Ushida, Ketua Japan Club Nusa Tenggara Barat. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Konsul-Jenderal Jepang di Denpasar, Mr. Hirohisa CHIBA.

Pilihan Redaksi

Acara tersebut dihadiri oleh Para Perwakilan dari Gubernur Nusa Tenggara Barat, Kapolda Nusa Tenggara Barat dan Walikota Mataram, beserta para pejabat Nusa Tenggara Barat. Direktur JICA di Jakarta, Mr. Shinichi Yamanaka, para pengurus Japan Club Nusa Tenggara Barat dan Bali Japan Club juga hadir pada acara tersebut.
Menurut Konsul-Jenderal Chiba, Ibu Kaori Ushida telah memberikan sumbangsih yang luar biasa selama bertahun-tahun dalam mengelola Japan Club Nusa Tenggara Barat sebagai ketua organisasi tersebut dan juga melakukan upaya bantuan serta perlindungan kepada wisatawan Jepang ataupun warga Jepang di Nusa Tenggara Barat. 
Ia berperan aktif dalam meningkatkan saling pengertian dan menguatkan hubungan persahabatan Jepang dan Indonesia khususnya Nusa Tenggara Barat dengan menjalin hubungan baik bersama berbagai pihak termasuk para pemimpin bidang politik, keamanan dan bisnis serta masyarakat setempat. Ia juga berkontribusi dalam pertumbuhan ekonomi lokal dan peningkatan pariwisata Nusa Tenggara Barat melalui pengelolaan bisnis lapangan golf dan fasilitas akomodasi yang dimilikinya. 
Selain itu pada saat terjadinya gempa bumi di Lombok tahun lalu, Ushida secara aktif mengadakan berbagai kegiatan bakti sosial termasuk pemberian bantuan kemanusiaan kepada para korban. Hingga kini, beliau pun secara giat turut serta dalam memulihkan kembali daerah yang terdampak oleh bencana tersebut, bekerja sama dengan berbagai pihak terkait termasuk LSM Jepang maupun Indonesia.
Dalam Upacara Penyerahan Piagam Penghargaan Menteri Luar Negeri Jepang tersebut, Kaori Ushida menyampaikan ucapan terima kasih atas penghargaan yang dianugerahkan kepadanya. Beliau bertekad melanjutkan kegiatan dan usaha secara maksimal dalam meningkatkan hubungan persahabatan Jepang dengan Indonesia khususnya Nusa Tenggara Barat pada masa mendatang.
Pemberian Penghargaan Menteri Luar Negeri Jepang ini bertujuan untuk menyampaikan apresiasi pemerintah Jepang atas jasa-jasa dari para individu maupun organisasi yang telah berkontribusi besar terhadap peningkatan hubungan persahabatan antara Jepang dengan Indonesia serta mengharapkan agar masyarakat di kedua negara dapat lebih memahami dan mendukung kegiatan-kegiatan mereka. 

Penulis : Rilis Pers

Editor : Putra Setiawan


TAGS : Jepang Konsulat Bali Mataram Penghargaan



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV