Informasi

Lansia Sehat dan Produktif Merupakan Aset Bangsa

Senin, 06 Agustus 2018 | 15:45 WITA

istimewa

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Lanjut usia (lansia) sehat dan produktif merupakan asset bangsa yang harus dijaga. Lansia yang sehat dan produktif  dikemudian hari bisa memberikan sumbangsih pemikiran demi pembangunan bangsa khususnya  daerah Bali.

Pilihan Redaksi

  • Gubernur Pastika Mohon Pamit Saat Apel Disiplin, ASN Manfaatkan Berselfie
  • Demikian disampaikan Gubernur Bali Made Mangku Pastika saat menghadiri  Sidang Paripurna bersama anggota DPRD Provinsi Bali dengan 2 agenda yakni Penyampaian Pendapat Gubernur Bali Terhadap Rancangan Peraturan Daerah Provinsi Bali tentang Kesejahteraan Lanjut Usia serta Pembacaan Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Provinsi Bali terhadap Raperda tentang Penambahan Penyertaan Modal Daerah Kepada PT. Asuransi Bangun Askrida di ruang Sidang Utama Kantor DPRD Provinsi Bali, Senin (6/8).  
    “Selain permasalahan lansia, ada tambahan yang sepatutnya kita bahas, yakni lansia sehat dan produktif. Ini merupakan aset kita, aset bangsa, dan aset Bali sesuai  usia harapan hidup,  tingkat kesehatan, dan kualitas Sumber Daya Manusia, makanya harus ada upaya untuk menjaganya,” papar Gubernur Pastika
    Pastika mencontohkan  di luar negeri terdapat  senior citizen centre sebagai lembaga tempat bernaung bagi para lansia guna beraktifitas bahkan membahas permasalahan bangsa dan Negara, ”Kita harus punya itu,” tegas Pastika.
    Berkaca dari kem

    Pilihan Redaksi

  • Kerusakan Tidak Terkait Struktur Bangunan, Bandara Ngurah Rai Beroperasi Normal
  • ajuan luar negeri, Gubernur Pastika juga menyampaikan contoh Perdana Menteri Malaysia yang menjabat di usia 90tahun. Hal ini menurut Pastika karena kemampuannya menjaga kesehatan fisik yakni dengan pola istirahat yang teratur, tidak makan berlebihan, bekerja berlebihan, dan sebagainya secara berlebihan. “Disamping menjaga kesehatan fisik, yang terpenting yakni menjaga otak dengan pola membaca, berdiskusi dan berdebat. Inilah yang membuat sel-sel otak tetap hidup,” jelas Pastika.[bbn/rlspemprov/mul]

    Penulis : bbn/humasprovinsibali

    Editor : bbn/rls/mul


    TAGS : Lansia Sehat Produktif Aset Bangsa



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV