News

Dampak Gempa, SDN 2 Ubung Mengalami Retakan di Beberapa Bangunan

Selasa, 07 Agustus 2018 | 08:25 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Beritabali.com,Denpasar. Pascagempa di Lombok Utara, NTB pada Minggu, (5/8) lalu dampak kerusakan terjadi di Denpasar termasuk di SDN 2 Ubung yang mengalami retakan pada beberapa dinding bangunan. 

Pilihan Redaksi

  • SMP Dwijendra Raih Predikat Sekolah Ramah Anak Pertama di Bali
  • Kunci Keberhasilan Pendidikan Terletak pada Kompetensi SDM Kepala Sekolah
  • Denpasar Gencar Sosialisasi Sekolah Ramah Anak
  •  
    Kepala Sekolah SDN 2 Ubung Drs. Ida Bagus Putu Sudiarta, S.Pd.M.Si, mengharapkan pihak terkait dapat menurunkan tim khusus guna memantau ke lapangan secepatnya. Terutama, dengan lakukan pengecekan kerusakan pasca gempa. Ia menambahkan, memang kemarin setelah gempa telah ada himbauan dari Dinas Pendidikan, Kota Denpasar untuk melakukan pengecekan kondisi sekolah pasca gempa. 
     
    Jika seadainya ada, kerusakan agar segera dilaporkan. Dirinya juga dihimbau pada saat pelaksanaan uapacara bendera pada hari Senin, (6/8) siswa diberi pengarahan terkait dengan cara-cara penyelamatan diri apabila terjadi gempa susulan.

    Pilihan Redaksi

  • Populasi Babi Bali Hanya Mencapai 30 Persen
  • Manfaatkan Kelengahan Korban, Pencuri Congkel Sadel Motor dan Mengambil 2 HP
  • Berkas Lengkap, Penyidik Limpahkan Kasus Korupsi Tahura ke Kejati Bali
  • Himbauan tersebut langsung dilaksanakan di SDN 2 Ubung dengan segera.
     
    Ia menjelaskan retakan tersebut terlihat pada ujung penyangga beton penghubung antar tembok. Kondisi tersebut, menurutnya akan menimbulkan kekhawatiran bagi anak didiknya karena rawan mengakibatkan tembok roboh.
     
    "Gempa yang terjadi kemarin, memang menyebabkan timbulnya retakan-retakan di beberapa sisi tembok diruang kelas belajar mengajar. Serta, beberapa ada juga di ruang guru. Jika dilihat dari pengecekan yang sempat saya lakukan,  ada kurang lebih 30 titik retakan. Yang sebagian besar berada pada ujung penyangga beton penghubung tembok di beberapa kelas di sekolah kami ini," jelasnya.
     
    Sebagai informasi, gedung sekolah SDN 2 Ubung mulai dibangun paada tahun 2002 dengan waktu pengerjaan selama setahun. Saat ini dengan jumlah total siswa dan siswi sebanyak 558 orang proses belajar mengajar dimulai pukul 07.15-05.50 Wita. (bbn/aga/rob)

    Penulis : Agung Gede Agung

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : SDN 2 Ubung Dampak Gempa Retakan Di Bangunan



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV