News

Wabub Kembang Tinjau 3 Lokasi Korban Gempa di Jembrana

Selasa, 07 Agustus 2018 | 09:20 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, JEMBRANA.
Beritabali.com,Jembrana. Gempa yang terjadi di NTB pada Minggu (6/8) ternyata berimbas juga kepada sejumlah warga yang ada di Jembrana. Senin (6/8) Wakil Bupati Jembrana Made Kembang Hartawan meninjau tiga lokasi korban gempa yang ada di Jembrana sekaligus memberikan bantuan dan dukungan moril. 

Pilihan Redaksi

  • Animo Warga Jembrana Tinggi, Universitas Terbuka Jalin Kersama dengan Pemkab
  • Konjen Tiongkok Jajaki Potensi Pariwisata dan Perdagangan Jembrana
  • Korupsi Dana Kematian Rp171 juta, Oknum Disos Jembrana Diganjar 4 Tahun
  •  
    Ketiga lokasi tersebut yaitu, Wayan Suka warga Banjar Tegal Berkis, Desa Banyubiru yang rumahnya mengalami rusak berat, Ketut Kila warga di Lingkungan Mertasari Kelurahan Loloan Timur yang tembok penyengkernya roboh. Subagia warga Samblong, Kelurahan Sangkaragung yang kandang ternaknya roboh. Wayan Suka warga Banjar Tegal Berkis, Desa Banyubiru menceritakan saat terjadi gempa dirinya sedang berada di teras rumahnya. 
     
    “Saya lagi di teras, tiba–tiba bergetar saya lari keluar rumah. Dan ternyata tembok rumahnya roboh. Rumah ini warisan orang tuanya yang kondisinya sudah tua dan rapuh,” papar pria 62 tahun tersebut terbata–bata. 
     
    Pada kesempatan tersebut, Wayan Suka mengucapkan terima kasihnya atas bantuan dari Pemkab Jembrana. Wabup Kembang mengatakan kunjungan tersebut bertujuan untuk membantu apa saja yang menjadi keperluan warga korban gempa yang bisa di kerjakan dalam waktu singkat. Untuk jangka pendek, dari Pemkab war

    Pilihan Redaksi

  • Gairahkan Tradisi, Bupati Artha Dorong Usulan Makepung Gubernur Cup
  • Dampak Gempa, SDN 2 Ubung Mengalami Retakan di Beberapa Bangunan
  • Populasi Babi Bali Hanya Mencapai 30 Persen
  • ga dibantu berupa sembako, alat masak, dan terpal. Selain itu Kembang meminta agar BPPD Jembrana berkoordinasi dengan BPPD Provinsi agar juga mengirimkan bantuannya. Selain dengan BPPD Provinsi, Kembang juga berkoordinasi kepada PMI agar memberikan bantuan berupa bahan bangunan.
     
    “Astungkara korban gempa dari segi fisik akan segera pulih, sedangkan dari segi non fisik bagaimana trauma yang dialami akan juga menjadi perhatian bersama. Saya menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada jika ada gempa. Jangan panik, namun upaya penyelamatan diri harus dilakukan semisal dengan bersembunyi di bawah meja, dipan atau di sudut sudut bangunan” ujarnya.
     
    Sedangkan khusus untuk Wayan Suka warga Banjar Tegal Berkis, dikarenakan rumahnya hancur dan dia termasuk KK miskin, maka akan di bantu bedah rumah. “Menurut Perbekel warganya itu memang termasuk KK Miskin dan akan menerima bedah rumah dari hibah PHR Badung sebesar Rp 50 juta. Dan tinggal menunggu realisasinya di tahun ini,” ungkapnya.(bbn/Jim/rob)

    Penulis : bbn/jim

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Wabup Kembang Jembrana Tinjau Korban Gempa



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV