Informasi

Diikuti 50 Perusahaan, Job Fair 2019 Buka 5.087 Lowongan Tenaga Kerja

Rabu, 25 September 2019 | 13:00 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
  Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Energi Sumber Daya Mineral Provinsi Bali Ida Bagus Ngurah Arda menyampaikan bahwa Job Fair 2019 digelar dengan tujuan memfasilitasi pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan sesuai bakat, minat dan kemampuan serta membantu penyedia kerja untuk mendapatkan tenaga kerja yang sesuai dengan kebutuhan perusahaannya. 

Pilihan Redaksi

  • Sikapi RUU KUHP, Pemprov Bali Harapkan Wisatawan dan Pelaku Pariwisata Tetap tenang
  • Wagub Cok Ace Ajak Pasemetonan Dukuh Bali Sukseskan Program Pemprov Bali
  • Lewat Pergub 79 Tahun 2018, Pemprov Tidak Pernah Melarang Penggunaan Kain tertentu
  •  
    Job Fair 2019 yang berlangsung dari tanggal 25-27 September 2019 ini diikuti oleh 50 perusahaan  dengan jumlah lowongan sebanyak 5.087 orang  dengan penempatan tenaga kerja regional Bali, nasional maupun penempatan tenaga kerja ke luar negeri. 
     
    Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra membuka Pemeran Bursa Kerja (Job Fair ) 2019 di GOR Lila Buana, Jalan Melati, Denpasar, Rabu (25/9). Dalam sambutannya Sekda Dewa Indra menyampaikan bahwasannya pelaksanan Job Fair merupakan kanal yang sangat strategis dalam upaya mempertemukan para pencari kerja dengan penyedia lapangan kerja
     
    Dewa Indra mengurai dari jumlah  penduduk  Bali yang berkisar 4,2 juta lebih, 2,5 juta diantaranya adalah angkatan kerja dan dari jumlah angkatan kerja tersebut masih ada sekitar 1,19 % atau sekitar 30 ribu le

    Pilihan Redaksi

  • Demo Mahasiswa di Bali Bawa Poster Menggelitik, Minta Kirim Jan Ethes ke Riau
  • Namanya Tidak Masuk Calon Pendamping Mas Sumatri, Arta Dipa: Kalau Dipaksa Tidak Baik juga
  • Canangkan Industri Pertanian 4.0, NTB Terapkan Sistem Irigasi Tetes untuk Bertani
  • bih merupakan pengangguran terbuka.
     
    "Melalui Job fair ini saya harap setidaknya bisa mengurai satu per enam dari total pengangguran terbuka di Bali. Dengan demikian angka pengangguran di Bali berkurang dan angka kemiskinan juga ikut turun, " imbuhnya. 
     
    Sekda Dewa Indra juga berharap kedepannya agar perusahaan-perusahaan  terus bertumbuh sehingga bisa menyerap lebih banyak lagi tenaga kerja. Disamping itu kualitas sumber daya manusia juga harus ditingkatkan sehingga siap bersaing dan sesuai dengan kebutuhan pasar. 
     
    "Job fair ini merekrut tenaga kerja dengan transparan dan kompetitif. Saya harap kanal kanal lain seperti job fair bisa dibuka di kabupaten juga sehingga angka pengangguran terbuka bisa kita tekan hingga mencapai titik nol," tuturnya. 
     
    Dewa Indra juga meminta agar para angkatan kerja juga bisa dilatih dan disiapkan untuk bisa menjadi pencipta lapangan kerja sehingga akan lebih banyak lagi lapangan pekerjaan yang dibuka di Bali. (bbn/humasbali/rob)

    Penulis : I Komang Robby Patria

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Job Fair 2019 Bali Lapangan Pekerjaan Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dinas Tenaga Kerja



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV