News

KSAD Jendral TNI Andika Perkasa Tutup TMMD di Tabanan

Kamis, 31 Oktober 2019 | 22:30 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, TABANAN.
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jendral TNI Andika Perkasa menutup secara simbolis program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-106 di Lapangan Desa Gubug, Kecamatan Tabanan  pada Kamis (31/10).

Pilihan Redaksi

  • Perpustakaan SD di Tabanan Banyak Tak Layak
  • Mini Bus Adu Jangkrik dengan Truk Hingga Ringsek di Tabanan
  • Anggaran Layanan Lansia dan ODGJ di Tabanan Dipangkas
  • Sebelum acara penutupan dimulai sekitar pukul 11.00 WITA, Jendral TNI Andika Perkasa beserta rombongan disambut dengan kesenian khas Tabanan yakni Okokan. Bahkan sejumlah siswa SD, SMP dan SMA mememunuhi sisi jalan sembari menyanyi menyambut kedatangan Jendral bintang lima ke Tabanan. 
    Dalam kesempatan itu Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti juga berkesempatan hadir didampingi Sekda Tabanan Gede Susila, Wakil Ketua DPRD Tabanan Ni Made Meliani dan sejumlah pimpinan OPD di Pemkab Tabanan.    Jendral Andika Perkasa mengatakan pihaknya telah menutup secara simbolis TMMD ke 106 tepatnya di Tabanan. Ada 50 kabupaten/kota di 74 desa program TMMD yang digelar bersamaan. Namun dia memilih datang ke Tabanan karena Pemkab Tabanan telah mengeluarkan anggaran sekitar Rp 1,7 miliar untuk pembangunan jembatan sepanjang 17 meter, lebar 5 meter dan perbaikan jalan sepanjang 65 meter.    "Ini adalah salah satu contoh positif, karena nilai Rp 1,7 miliar benar-benar turun dan dirasakan masyarakat Tabanan," ujarnya.    Kata dia, untuk mengerjakan pembangunan jembatan seluruh instansi terlibat termasuk masyarakat ikut bergotong royong. Sedangkan kehadiran TNI selaku satgas dengan jumlah 150 orang yang mendanai untuk keperluan uang makan, uang saku dan lainnya adalah angkatan darat. Sehingga tidak merepotkan anggaran dari kabupaten. 
    "Jadi disini ada sinergi baik dari pemerintah, TNI dan masyarakat sehingga pekerjaan cepat selesai. Ini adalah benar-benar kredit dan jasa pemerintah kabupaten. Kami, beberapa kementrian, dan BUMN adalah membantu," tegas Jendral Andika Perkasa.    Sehingga dalam kesempatan itu Jendral Andika Perkasa mengucapkan terima kasih atas bantuan sehingga TMMD di Tabanan berjalan dengan lancar. 
    "Kesadaran masyarakat Tabanan begitu antusias membantu dalam mewujudkan jembatan. Karena semua daerah tidaklah sama," tambahnya.    Sementara itu Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti sangat menyambut gembira atas kkedatangan Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa dalam Penutupan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 Tahun 2019 di Tabanan. 
    Bahwa pelaksanaan TMMD dengan prinsip dari dan oleh masyarakat yang dilaksanakan selama satu bulan  penuh dari 2 oktober sampai dengan 31 oktober 2019 pada dua Desa (Desa Bongan dan Gubug) berjalan lancar dan sukses.   Tentu dikatakan Bupati Eka, hal ini adalah berkat team work yang solid antara seluruh elemen yang turut serta dalam TMMD ini. Dengan selesainya jembatan penyambung dua Desa ini, Bupati Eka berharap dapat memperlancar bidang kemasyarakatan, ekonomi, sosial budaya dan lingkungan dengan sasaran akhir terwujudnya Tabanan Serasi, yakni Sejahtera, Aman dan Berprestasi. (tbn)  

    Penulis : Kontributor Tabanan

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Jenderal TNI Andika Perkasa KSAD TMMD Tabanan



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV